​Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding Resmi Dilantik

​Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding Resmi Dilantik Pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep resmi dilantik dan dikukuhkan. Kegiatan itu dilakukan di Pondok Pesantren Sumber Payung, Minggu (9/8/2020) kemarin.

Prosesi pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding dikawal oleh pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan pendekar perguruan silat Pagar Nusa.

Ketua , K.H. Panji Taufiq yang diwakili oleh Wakil Rais Syuriah , K.H. Hafidi Sarbini dalam sambutannya berharap kepada semua pengurus MWCNU Kecamatan Ganding yang baru dilantik agar tidak hanya berjanji melalui kata-kata, namun juga diamalkan sesuai dengan ajaran NU.

“Kerjakan dan laksanakan amanah sebagai pengurus MWCNU untuk melestarikan amalan ke-NU-an dan menjaga akidah Ahlussunnah Wal Jamaah,” katanya.

Dirinya juga berharap dan meminta kepada semua warga Nahdliyyin dalam momentum pilkada kali ini untuk turut serta menyukseskan dan tidak membawa nama NU untuk mendukung salah satu calon.

“Jangan gunakan NU untuk mendukung calon pada pilkada, tapi kita harus menjaga kedamaian, dan kita tetap menghormati siapa saja yang terpilih jadi Bupati Sumenep,” pintanya.

Terpisah, Ketua MWCNU Kecamatan Ganding, Abd. Syakur menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah pengesahan secara struktural, karena secara kultural sudah dilantik dan disaksikan oleh Allah SWT.

“Semoga dengan pelantikan ini kita dapat berkhidmat untuk kepentingan NU dan melestarikan amaliah ke-NU-an,” ungkapnya.

Sebagai Ketua MWCNU Ganding, dirinya beserta seluruh pengurus berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan ikhlas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bupati Sumenep Dr. K.H. A Busyro Karim, M.Si., Ketua , Ketua DPRD Sumenep K.H. Abd. Hamid Ali Munir, serta segenap jajaran pengurus lainnya, dan seluruh Forkopimka Ganding. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO