Selasa, 29 September 2020 07:29

Ketua FK3JT: Gus Ipul Iku Tokoh Nasional, Kok Gelem Dadi Cawali

Rabu, 12 Agustus 2020 13:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Ketua FK3JT: Gus Ipul Iku Tokoh Nasional, Kok Gelem Dadi Cawali
KH. Fahrurrozi

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) KH. Fahrurrozi angkat bicara terkait majunya H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai bakal calon Wali Kota Pasuruan berpasangan dengan Adi Wibowo.

Gus Fahrur, sapaan akrab kiai nyentrik itu, mengaku kehabisan nalar dengan langkah Gus Ipul yang bersedia turun kasta demi jabatan politik. "Gus Ipul iku Tokoh Nasional mas, kok gelem dadi Cawali," cetusnya kepada BANGSAONLINE.com saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (12/8).

Menurut Gus Fahrur, jabatan Wali Kota Pasuruan bukan level Gus Ipul. Sebab, mantan Ketua Umum GP Ansor itu selama ini karirnya terus melonjak. Dari, Anggota DPR RI, kemudian menjadi Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, hingga menjadi Wakil Gubernur Jatim dua periode.

Gus Fahrur khawatir nantinya akan timbul kesan dari masyarakat bahwa Gus Ipul terlalu berambisi pada jabatan politik. "Sebenarnya Gus Ipul bisa bertarung kembali di Pilgub Jatim yang akan datang (2023, red)," sarannya.

"Tapi kalau memang itu atas permintaan para kiai kota madya (Kota Pasuruan, red), ya saya memaklumi, karena Gus Ipul sangat taat pada kiai-kiai," terangnya.

Hanya, Gus Fahrur khawatir apabila nantinya Gus Ipul kalah di Pilwali Pasuruan 2020. "Saya khawatir, justru kalah karena persiapan yang sangat minim. Mengingat ini pilkada langsung, sosialisasinya kurang lama," pungkas kiai yang pernah pindah-pindah dukungan saat Pilgub Jatim 2018 lalu.

Diberitakan sebelumnya, bahwa rekom PKB di Pilwali Pasuruan 2020 mengerucut kepada pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo. Wakil Sekertaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi membenarkan hal tersebut.

"Rekom sudah turun untuk Gus Ipul sebagai Calon Wali Kota Pasuruan," tutur dia saat dikonfirmasi HARIAN BANGSA.

Menurut Fauzan, untuk saat ini pihaknya tinggal menunggu kesediaan Gus Ipul. "Bola di tangan Gus Ipul, tinggal apa kebiajkan dari sendiri, mau atau tidak dicalonkan Wali Kota Pasuruan," pungkas Fauzan. (afa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...