PT Wina Mandiri Karunia Launching CSC, Mudahkan Pelaku UMKM dan e-Commerce Dalam Urusan Logistik

PT Wina Mandiri Karunia Launching CSC, Mudahkan Pelaku UMKM dan e-Commerce Dalam Urusan Logistik Komisaris PT Wina Mandiri Firesa Erik Cristian Cahyono, bersama Cargo Manager Garuda Indonesia Surabaya I Wayan Indrabayu, saat peresmian CSC di Bulusidokare, Sidoarjo, Rabu (2/9/2020).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Arus barang lewat jalur udara ternyata tetap berkembang selama pandemi. Kiriman barang dari industri, UMKM, dan justru meningkat, ketika usaha lain sedang lesu.

Menangkap peluang usaha serta mendorong pertumbuhan UMKM dan pelaku industri di Sidoarjo, PT Wina Mandiri Karunia membuka cargo service center (CSC), bekerja sama dengan Garuda Indonesia.

"Untuk mendekatkan diri ke Sidoarjo. Memudahkan pelaku UMKM dan dalam urusan logistik ke luar negeri maupun domestik," kata Firesa Erik Cristian Cahyono, Komisaris PT Wina Mandiri di sela peresmian CSC di Bulusidokare, Sidoarjo, Rabu (2/9/2020).

Menurutnya ada sejumlah potensi besar di Sidoarjo. Termasuk industri olahan, kerupuk, sepatu, dan berbagai UMKM serta industri lain. "Sidoarjo butuh pengiriman cepat ke berbagai daerah di Indonesia dan ke luar negeri. Selama ini kan dibawa ke Surabaya dulu," lanjut dia.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan bisa mempermudah pengiriman barang dari Sidoarjo langsung ke berbagai wilayah, termasuk ke luar negeri.

Pertumbuhan bisnis logistik di masa pandemi juga diakui Ima Sumaryani, Wakil Ketua ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) yang hadir di kegiatan tersebut.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO