Laskar Merah Putih Tolak KAMI Masuk Kabupaten Pamekasan

Laskar Merah Putih Tolak KAMI Masuk Kabupaten Pamekasan Agus Yulianto, Ketua LMPC Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia () di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat yang dihadiri puluhan tokoh pada tanggal 18 Agustus lalu, menuai pro dan kontra. Termasuk di Kabupaten , ada pergerakan yang menolak agar tak sampai masuk ke Bumi Gerbang Salam.

Penolakan itu salah satunya disuarakan Laskar Merah Putih Cabang (LMPC) . Menurut Ketua LMPC , Agus Yulianto, penolakan tersebut tak lain demi menjaga kondusivitas warga. Ia khawatir organisasi tersebut memecah belah bangsa yang selama ini guyub.

"Kami berharap tetap kondusif," katanya, Rabu (09/09/20).

Ia mengajak Warga Negara Indonesia tetap menjalin persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945.

"Kami menolak dengan keras hidup dan berkembangnya paham-paham radikal, khilafah, separatisme, dan juga aliran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945 dan nilai-nilai yang dianut warga NKRI," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia () adalah suatu perkumpulan yang berdiri atas inisiasi sekitar 150 tokoh dari berbagai macam latar belakang, mulai dari negarawan hingga ulama. (yen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO