LPBINU-LKNU Sidoarjo Kuatkan Ketangguhan Warga Desa Hadapi Covid-19

LPBINU-LKNU Sidoarjo Kuatkan Ketangguhan Warga Desa Hadapi Covid-19 EDUKASI WARGA: Sosialisasi pencegahan Covid-19 yang digelar LPBINU-LKNU Sidoarjo di Desa Plumbungan, Sukodono, Selasa (8/9) lalu. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) Sidoarjo dan Lembaga Kesehatan NU () Sidoarjo berupaya menguatkan ketangguhan warga desa menghadapi pandemi Covid-19.

Upaya itu dilakukan salah satunya dengan menggelar sosialisasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat Hadapi Covid-19 dan Adaptasi Tatanan Baru, di Balai Desa Plumbungan Kecamatan Sukodono, Selasa (8/9) lalu.

Sosialisasi ini juga bekerja sama dengan Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Unversitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dan stakeholder Desa Plumbungan.

Acara selama dua jam lebih itu, dimaksudkan untuk memberikan informasi terkait Covid-19, baik dari aspek kesehatan yang berdampak pada aspek lainnya seperti sosial pendidikan dan ekonomi masyarakat. Dengan dampak itu, perlu upaya partisipasi masyarakat seluas-luasnya menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Fenomena Pandemi Covid-19 ini diprediksi akan lama. Meski ditemukan vaksinnya. Hingga pilihan untuk adaptasi tatanan baru sebagai pilihan perilaku individu, kolektif dengan disiplin tinggi adalah sebuah keniscayaan," cetus Ketua Sidoarjo, dr Iqbal Faizin, MARS, dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/9).

Kata Iqbal Faizin, disiplin secara individu yaitu selalu memakai masker dengan benar, sering sering cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak minimal 2 meter.

"Secara kolektif, disiplin menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Termasuk, mengurangi aktivitas di luar rumah," pungkas Iqbal Faizin.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO