KPU Gresik Larang Paslon Niat dan QA Bawa Massa Besar Saat Undian Nomor Urut

KPU Gresik Larang Paslon Niat dan QA Bawa Massa Besar Saat Undian Nomor Urut Paslon Niat dan QA saat mendaftar di KPU Gresik. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com telah memutuskan bahwa paslon tak boleh mengerahkan massa pendukung dengan jumlah besar untuk mengikuti jalannya pengundian nomor urut.

Komisioner Divisi Teknis, Elvita Yuliati mengatakan, larangan membawa banyak massa ini sesuai dengan protokol kesehatan demi mencegah sebaran Covid-19.

"Jadi mohon maaf, tidak boleh kerahkan massa banyak ya. Protokol Covid-19 yang melarang," ujar Vety, sapaan Elvita Yuliati kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (20/9/2020).

Saat ini, lanjut Vety, tengah berkoordinasi dengan tim untuk mempersiapkan pengundian nomor urut paslon. "Tempat pengundian masih belum final. Masih kami bahas," ungkapnya.

Namun ebelum pengundian nomor urut paslon, akan menjalankan tahapan Pilkada 2020, yakni berupa penyerahan SK (Surat Keputusan) penetapan peserta pilkada kepada paslon.

"Penetapan paslon hanya berupa penyerahan SK, sehingga hanya mengundang liaison officer (LO) masing-masing paslon," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, diikuti 2 paslon. Yakni paslon Bacabup-Bacawabup Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) yang diusung 6 partai politik (parpol), yakni Golkar dengan 8 kursi, PDIP dengan 6 kursi, Nasdem dengan 5 kursi, Demokrat dengan 4 kursi, PPP dengan 3 kursi, dan PAN dengan 3 kursi.

Kemudian, paslon pendaftar kedua adalah Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) yang diusulkan 2 parpol, yakni PKB dengan 13 kursi dan Gerindra dengan 8 kursi. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO