Jumat, 30 Oktober 2020 10:49

Hasil Undian Nomor Urut Paslon Peserta Pilbup Lamongan 2020

Kamis, 24 September 2020 13:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Hasil Undian Nomor Urut Paslon Peserta Pilbup Lamongan 2020
Masing-masing paslon menunjukan nomor urut yang didapatkan. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menggelar rapat pleno sidang terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Lamongan Sport Centre, Kamis (24/9/2020).

Hasil undian, menetapkan Suhandoyo-Astiti Suwarni yang berangkat dari jalur independen sebagai paslon nomor urut satu. Pasangan Yuhronur Efendi-Abdul Rouf mendapat nomor urut dua. Sedangkan, pasangan Kartika Hidayati-Saim mendapat nomor urut tiga.

Pengundian nomor urut paslon peserta Pilbup Lamongan 2020 ini juga disiarkan langsung melalui live YouTube dan Zoom KPU Kabupaten Lamongan.

Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali mengatakan, usai pengundian nomor urut paslon, tahapan selanjutnya yakni masa kampanye paslon. Ia menerangkan, masa kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini sudah diatur dalam PKPU nomor 13.

"Mulai tanggal 26 (September) sudah dimulai masa kampanye, dan kampanye nanti bakal ditekankan pada daring. Kalau toh ada pertemuan, itu sangat terbatas. Saya kira efektivitas ya sama saja dengan daring," katanya.

(POLLING PILKADA LAMONGAN: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu Lewat Voting)

Usai menerima nomor urut Pilkada serentak 2020, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang dilakukan langsung oleh ketua KPU 4 komisioner lainnya.

Kemudian, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati menandatangani pakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mahrus menerangkan, jika pada masa kampanye ada paslon yang melanggar terkait PKPU yang sudah disosialisasikan, maka akan ada sanksi tegas yang akan diberikan.

"Hasil kajian dari teman-teman tentang PKPU nomor 13, bisa saja sanksi yang diberikan berupa pengguguran terhadap paslon," terangnya. (yog/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...