Pilkada Situbondo: Petahana Dapat Nomor Urut 2, Penantangnya Nomor Urut 1

Pilkada Situbondo: Petahana Dapat Nomor Urut 2, Penantangnya Nomor Urut 1 Dua paslon bupati dan wakil bupati Situbondo saat pemperlihatkan hasil pengundian nomor urut.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Situbondo, Kamis (24/9), mengambil nomor urut calon dalam acara yang dilangsungkan di gedung serbaguna.

Selain dihadiri dua pasangan calon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sebagai penyelenggara, acara juga dihadiri 2 Pimpinan Bawaslu, Forum Pimpinan Daerah, serta pengurus partai politik.

Pantauan di lapangan, dalam pengambilan nomor urut, calon petahana Yoyok Mulyadi - Abu Bakar Abdi mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan penantangnya, Karna Suswandi - Khoirani memperoleh nomor urut 1.

Hasil undian nomor urut tersebut dianggap oleh kedua kandidat yang populer dengan sebutan "Karunia" dan "Mulya Abadi" ini sebagai angka kramat. Mereka yakin nomer urut yang diperoleh merupakan angka kemenangan.

(POLLING PILKADA SITUBONDO: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Marwoto mengatakan bahwa pengundian nomor urut merupakan bagian terakhir dari proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Situbondo tahun 2020.

"Tadi juga setelah acara seremonial kita secara bersama-sama menandatangani pakta integritas bersama pasangan calon, KPU, Bawaslu, dan Forpimda terkait dengan pelaksanaan protokol Covid-19 secara ketat," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO