Desa Tamidung Rampungkan Penyerahan BLT DD Tahun 2020

Desa Tamidung Rampungkan Penyerahan BLT DD Tahun 2020 Penyerahan BLT DD Desa Tamidung secara simbolis.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 3 bulan sekaligus, yaitu bulan Juli, Agustus, September. Periode tersebut merupakan perpanjangan penyaluran BLT-DD oleh pemerintah.

Tampak hadir dalam penyerahan tersebut, perwakilan dari kecamatan Bantang-Batang, Babinsa, Polsek Batang-Batang, pendamping desa, BPD, serta Kepala Desa Tamidung, Abd. Basith.

“Pada perpanjangan BLT DD ini jumlah besaran bantuan yang diterima Rp 600.000 per kepala keluarga. Sementara pada saat penyerahan BLT-DD, prosesnya berjalan sukses dan lancar, tanpa adanya aksi protes dari para penerima manfaat," terang Abd. Basith dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada warga Desa Tamidung untuk tetap waspada dengan penyebaran virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Gunakan masker ke manapun mau keluar rumah, supaya Desa Tamidung sejahtera, aman, dan terbebas dari wabah Covid-19 ini," ujarnya.

Ia juga berpesan agar penerima bantuan kreatif memanfaatkan dana yang diterima sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing selama pandemi ini. "Semoga bantuan ini bisa membantu ekonomi masyarakat pada saat pandemi," harapnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO