Selasa, 01 Desember 2020 05:46

H. Syafiuddin: Kementerian PUPR Jangan Gamang Gelontorkan Anggaran dan Program ke Madura

Rabu, 30 September 2020 17:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
H. Syafiuddin: Kementerian PUPR Jangan Gamang Gelontorkan Anggaran dan Program ke Madura
H. Syafiuddin, S.Sos bersama lima kepala balai di Jawa Timur saat kunjungan di Desa Basanah, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin, S.Sos., meminta Kementerian PUPR melalui balai besar atau balai pelaksanaan yang ada di Jawa Timur tak ragu menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Pulau Madura. Hal ini disampaikan Syafiuddin di hadapan Ir. Achmad Subki perwakilan dari BBPJN VII, Muhammad Reva dari BPPW, Suparman dari BP3, Mohammad Rizal dari BPWS, dan Dodi Priyono dari BP2JK Jawa Timur yang melakukan kunjungan ke Desa Basanah, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan.

Kunjungan perseorangan sekaligus survei lokasi serta monitoring dan evaluasi program APBN TA 2020 ini juga dihadiri oerwakilan Kepala Desa se-Madura.

Syafiuddin meminta agar pembangunan infrastruktur, utamanya pembangunan jalan diprioritaskan, karena menjadi kunci kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Madura.

"Investor tidak mungkin bisa menginvestasikan modalnya ke Pulau Madura kalau infrastruktur jalan masih seperti ini," ujarnya dalam sambutannya di Balai Desa Basanah, Rabu (30/9/2020).

Karena itu, ia meminta kepada Kementerian PUPR melalui balai besar atau balai pelaksanaan yang ada tidak gamang untuk menggelontorkan program kegiatan di Madura. "Kami siap menjadi garda terdepan untuk mengkomunikasikan ke berbagai elemen masyarakat, baik ke Umaro, Ulama, apalagi sejawat Blater," tandasnya.

"Tidak ada alibi lagi untuk memberikan program dan kegiatan dari kementerian atau investor untuk menanamkan modalnya ke Pulau Madura. Saat ini masyarakat Madura kompak," jelas politikus PKB ini.

Sementara perwakilan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim (BBPJN) VII, Ir. Achmad Subki mengapresiasi H. Syafiuddin atas undangan yang diberikan. "Dengan ini, kita dari balai dapat dapat tergugah," jelasnya dalam sambutannya.

Namun, ia meminta kepada masyarakat Madura menyediakan karpet merah terhadap program dan kegiatan dari Kementerian PUPR. Sebab menurutnya, selama ini masih ada penghambat yang membuat program-program dari pemerintah pusat sulit masuk ke Madura. Namun ia berjanji ke depan akan memproritaskan pembangunan Madura.

Sedangkan Jayus, Sekretaris Asosiasi Kepala Desa Bangkalan, menyambut baik kedatangan lima Kepala Balai dari Kementerian PUPR. Sebab, selama ini tidak pernah diadakan pertemuan seperti ini.

Ia mengakui, program dari Kementerian PUPR selama ini masih sangat minim. Bahkan, hampir tidak ada pembangunan infrastruktur di Madura. (uzi/zar/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...