​Gowes di Kediri, Gubernur Khofifah Kampanyekan Pakai Masker dan Bagi Sembako

​Gowes di Kediri, Gubernur Khofifah Kampanyekan Pakai Masker dan Bagi Sembako Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. saat akan start di Balai Kota Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, melakukan kunjungan kerja di Kediri, Sabtu (3/10).

Dalam kunjungannya itu, difokuskan dalam beberapa bentuk kegiatan antara lain gowes bersama disertai pembagian masker dan sembako di beberapa titik yang dilalui, seperti di pasar Bandar, di Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri dan penyerahan ventilator, dana bergulir, sertifikat tanah.

Sebelumnya, pada hari Jumat (2/10) sekitar pukul 19.00 WIB, rombongan Gubernur, tiba di Kota Kediri dan bermalam di Hotel Grand Surya Kota Kediri. Sabtu pagi mulai pukul 08.00 WIB, Gubernur Jatim bersama Forkopimda Kota Kediri melakukan gowes dengan start di Balai Kota Kediri Jl. Basuki Rahmad Kota Kediri menuju Pasar Bandar. Di pasar Bandar, Gubernur membagikan sembako kepada 20 orang tukang becak dan membagi masker serta menyapa pedagang/pembeli di Pasar Bandar.

Di pasar Bandar, Gubernur juga mengajak pedagang, abang becak dan pengunjung pasar untuk selalu pakai masker. Karena dengan memakai masker, maka bisa mencegah tertular Covid-19 sampai 60 persen. Selesai acara bagi-bagi sembako dan masker di Pasar Bandar, Gubernur dan goweser lainnya menuju Pasar Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si didampingi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membagikan sembako dan masker di Pasar Bandar.

Di Pasar Semen, Gubermur juga membagikan sembako kepada 20 orang tukang becak dan membagi masker serta menyapa pedagang atau pembeli. Dari Pasar Semen, rombongan gowes gubernur mampir ke sebuah Radio Swasta di Kota Kediri. Acara dilanjutkan ke Sentra Produksi Kain Tenun di Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Gubernur Jatim dan Forkopimda selanjutnya meninjau produksi kain tenun dan produk kain tenun dan melakukan dialaog dengan pengrajin dan temu netizen. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO