Sabtu, 23 Januari 2021 20:44

Hilang Empat Hari, Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Bendung Gerak Waru Turi

Selasa, 06 Oktober 2020 11:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Hilang Empat Hari, Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Bendung Gerak Waru Turi
Komandan URC BPBD Kabupaten Kediri Windoko, saat memimpin evakuasi jenazah Sumarni. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sumarni (57), warga jalan Bakung I RT 014 RW 03 Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, yang dilaporkan hilang 4 hari yang lalu, akhirnya ditemukan di Bendung Gerak Waru Turi di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Senin (4/10).

Komandan URC BPBD Kabupaten Kediri, Windoko menjelaskan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya temuan mayat sekitar pukul 13.15 WIB, di Bendungan Gerak Waruturi Kecamatan Gampengrejo.

Menurut Windoko, korban diperkirakan meninggal sejak 4 hari melihat jasad korban yang sudah agak melepuh dan bengkak-bengkak.

Sementara Moh Aspan, Tim BPBD Kota Kediri menyampaikan pihaknya juga mendapat laporan adanya temuan mayat. Namun karena temuan mayat di Bendungan Gerak Waruturi Kabupaten Kediri, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Kediri.

"Dari keterangan pihak keluarga dan RT yang datang di lokasi, menegaskan bahwa jenazah tersebut sesuai dengan ciri-cirinya, merupakan warga Kelurahan Ngampel yang dilaporkan hilang 4 hari yang lalu," kata Aspan.

Pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan pasti penyebab kematian korban. Jenazah kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum, guna mengetahui kepastian penyebab kematiannya.

Tak urung penemuan mayat itu membuat geger warga sekitar Bendungan Gerak Waruturi, Kecamatan Gampengrejo. Mayat Sumarni sendiri diketahui oleh warga sekitar mengapung di aliran sungai Brantas, di bawah bendungan Gerak Waruturi dalam kondisi badan sudah melepuh dan membengkak, serta mengeluarkan bau menyengat.

Dalam proses evakuasi jenazah, Tim BPBD Kabupaten Kediri bersama BPBD Kota Kediri melakukannya sesuai prosedur protokol kesehatan ketat. Pasalnya, jenazah yang ditemukan tersebut pernah terpapar positif Covid-19 dan dinyatakan sudah sembuh.

Mayat yang berjenis kelamin perempuan tersebut diketahui identitasnya setelah ada kepastian dari pihak keluarga dan ketua RT yang mendatangi lokasi. (uji/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...