Bantu Ekonomi Keluarga, Program Kurma Gus Muhdlor-Subandi Diminati Ibu-Ibu Sidoarjo

Bantu Ekonomi Keluarga, Program Kurma Gus Muhdlor-Subandi Diminati Ibu-Ibu Sidoarjo TERPIKAT: Ibu-ibu di Kecamatan Taman menunjukkan pamflet digital program Kurma, Selasa (6/10/2020) malam. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Kartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma) yang digagas Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi, banyak mendapatkan respons dari kalangan ibu-ibu. Salah satunya para kader penggerak perempuan di Kecamatan Taman.

Salah satu kader penggerak di Kecamatan Taman, Eni Kurniati menyatakan, dari 17 program yang digagas Gus Muhdlor-Subandi, Kurma merupakan salah satu program bagus jika diterapkan di Kota Delta Sidoarjo.

Sebab, kata Eni, di tengah situasi pandemi saat ini, masyarakat dipaksa untuk terus berpikir keras terkait pemulihan ekonomi masing-masing keluarga. Oleh karena itu, hadirnya program Kurma tersebut dinilai mampu memberikan jawaban atas keadaan yang dilematis seperti saat ini.

“Hadirnya program ini dapat menjadikan perempuan-perempuan Sidoarjo menjadi perempuan yang tangguh dalam membantu perekonomian keluarganya,” kata Eni kepada wartawan, Selasa (6/10/2020) malam.

Eni melanjutkan, hal itu dikarenakan dalam program tersebut memberi kesempatan pada para perempuan Sidoarjo. Utamanya dalam membuka peluang bisnis. Program tersebut berisi bantuan awal modal usaha dari nilai Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

“Tidak hanya itu, dalam program tersebut juga ada pelatihan manajemen bisnis. Ada pelatihan dan pendampingan pemasaran digital juga. Termasuk mendapatkan sertifikasi sesuai dengan jenis usahanya,” ujar Sekretaris PAC Muslimat Kecamatan Taman ini.

Ditegaskan Eni, dengan adanya program ini, maka perempuan Sidoarjo tidak perlu khawatir tidak bisa berdaulat dan membantu perekonomian keluarga.

Melalui program itu juga, para ibu rumah tangga di Sidoarjo bisa sedikit meringankan beban seorang suami yang selama ini menjadi tulang punggung dalam keluarga. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO