Kepala Dispertahankan Kota Probolinggo Masih Kosong

Kepala Dispertahankan Kota Probolinggo Masih Kosong Ilustrasi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Jabatan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Dispertahankan) Kota Probolinggo hingga saat ini masih kosong sejak ditinggal Sudiman, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Gogol Sudjarwo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan jika Kepala Dispertahankan masih kosong. “Sampai sekarang masih belum ada penunjukan sebagai penggantinya Pak Sudiman,” tandasnya kepada wartawan, Selasa (13/10).

Kekosongan jabatan kepala dinas tersebut, tak hanya di kantor Dispertahankan. Namun juga di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK).

“Tapi sekarang sudah ada pengganti Plt-nya,” katanya.

Sebagai Plt DPMPTSPTK, Wali Kota Probolinggo menunjuk Aman Suryaman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sekadar diketahui, sebelum Sudiman tutup usia karena diduga terkonfirmasi Covid-19, dia tak hanya menjabat sebagai Kepala Dispertahankan. Namun juga menjadi Plt DPMPTSPTK.

“Jadi sepeninggalnya beliau (Sudiman, red) ada dua dinas yang mengalami kekosongan pimpinan,” ungkapnya.

Gogol sendiri mengaku tidak tahu, siapa nanti yang akan menjadi Kepala Dispertahankan. “Belum tahu siapa nanti penggantinya. Mungkin dalam waktu dekat ini sudah ada penunjukan,” katanya. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO