Entaskan Pengangguran Dengan Ciptakan Banyak Peluang Kerja, Jadi Program Prioritas Ikbar

Entaskan Pengangguran Dengan Ciptakan Banyak Peluang Kerja, Jadi Program Prioritas Ikbar Ikfina, Cabup Mojokerto nomor urut 1 saat kampanye tatap muka di Kecamatan Jetis, Rabu (14/10).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Cabup dan Cawabup Mojokerto nomor urut 1, Ikfina-Barra bertekad mengengentaskan pengangguran dengan banyak membuka lapangan kerja. Hal ini disampaikan Ikfina saat melakukan kampanye tatap muka di Kecamatan Jetis, meliputi Desa Mojolebak, Desa Bendung, Desa Kupang, Desa Jetis, Desa Banjasari, dan Desa Sawo, Rabu (14/10).

Menurut Ikfina, masalah pengangguran di Kabupaten Mojokerto sudah menjadi masalah bersama yang harus diatasi oleh semua pihak, mulai dari pemerintah, perusahaan, organisasi, dan masyarakat lainnya. Pengangguran menjadi pekerjaan serius yang harus diselesaikan bersama dalam rangka mengentas kemiskinan dan meningkatkan kinerja ekonomi di Kabupaten Mojokerto.

"Dengan izin Allah Swt, bila pasangan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto Ikbar, Ikfina dan Gus Barra, menang pada tanggal 9 Desember 2020, maka salah satu program prioritas yang dilakukan oleh Ikbar untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah ini adalah mengentaskan pengangguran," ujar Ikfina. 

Ia mengatakan, menciptakan lapangan kerja sejatinya bukan hal yang sulit, mengingat di Kabupaten Mojokerto berdiri ratusan perusahan. Nantinya, perusahaan-perusahaan tersebut akan didorong agar memanfaatkan secata total sumber daya alam yang ada di Kabupaten Mojokerto, seperti air, tanah, dan bahan baku lainnya.

"Namun, perusahaan-perusahaan tersebut juga harus memakai tenaga kerja asli Kabupaten Mojokerto. Ikbar nantinya akan berusaha maksimal, supaya anak-anak muda yang belum bekerja, bisa dapat bekerja di perusahan perusahaan itu, serta mendapatkan pekerjaan yang layak," katanya.

Lanjut Ikfina, dengan mengentas pengangguran, maka pendapatan per kapita Kabupaten Mojokerto akan meningkat, termasuk pendapatan dari sektor pajak. "Selain itu, biaya sosial yang wajib dikeluarkan pemerintah daerah juga turun dan dapat meningkatkan keterampilan para pemuda karena bisa praktek kerja lapangan (PKL) bagi pelajar sekolah atas," katanya.

"Dukungan dan doa yang disertai tindakan nyata dibutuhkan Ikbar guna memenangkan coblosan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," tambah Ikfina.

"Kami segera mewujudkan Mojokerto yang Maju Adil dan Makmur. Serta melaksanakan program program pro rakyat, seperti bedah rumah, meningkatkan guru guru swasta, sekolah gratis tingkat sekolah dasar dan menengah, serta melanjutkan pembangunan infrastruktur," timpal Gus Barra. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO