Peringati Hari Mencuci Tangan Sedunia, Ketua TP PKK Kota Kediri Kampanye ke Pasar

Peringati Hari Mencuci Tangan Sedunia, Ketua TP PKK Kota Kediri Kampanye ke Pasar Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar saat mempraktikkan cara cuci tangan yang benar. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, bersama jajaran Dinas Kesehatan Kota Kediri, mengunjungi Pasar Pahing bertepatan dengan peringatan Hari Mencuci Tangan Sedunia.

Kunjungan itu juga dalam upaya terus mengampanyekan mencuci tangan. Ia sosialisasikan langkah-langkah mencuci tangan pakai sabun yang benar kepada masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan di tiga tempat, yakni, Pasar Pahing, Kantor Bank Jatim Cabang Kediri, dan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kediri.

“Sosialisasi dan edukasi ini harus terus kita gelorakan. Karena sampai hari ini kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Selama itu juga mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak menjadi obat yang paling mujarab dalam pencegahan virus corona,” ajak Ferry Silviana.

Pada sosialisasi ini, Bunda Fey, sapaan akrab istri Wali Kota Kediri itu juga memberikan hadiah kepada para pengunjung di Pasar Pahing dan nasabah di Kantor Bank Jatim Cabang Kediri, serta Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kediri. Hadiah ini diberikan kepada mereka yang dapat mempraktikkan cara mencuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar.

Sementara itu, dr. Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri yang juga hadir di Pasar Pahing, mengatakan bahwa dari hasil penelitian, banyak penyakit menular bisa dicegah dengan mencuci tangan pakai sabun dengan benar.

Gerakan mencuci tangan sedunia ini, lanjut Fauzan, diinisiasi oleh Global Handwashing Partnership sejak 2008 ini, menjadi penting ketika pandemi Covid-19 menyerang dunia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO