Pilkada Lamongan, Pasangan Yesbro Janjikan Peningkatan Insentif Guru Ngaji

 Pilkada Lamongan, Pasangan Yesbro Janjikan Peningkatan Insentif Guru Ngaji Pasangan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu program kerja pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (Yesbro) adalah meningkatkan insentif guru ngaji TPQ.

Yuhronur Efendi mengatakan guru ngaji di Lamongan jumlahnya cukup besar, sehingga harus ada perhatian khusus.

“Kita akan memberikan perhatian khusus, karena perjuangan para guru ngaji untuk membangun akhlak dan karakter anak bangsa sejak usia dini. Mereka yang mengajarkan dasar-dasar keagamaan,” ucap Yuhronur ditemui dikediamanya, Selasa (27/10) pagi.

Dikatakanya, insentif itu bakal diberikan untuk guru TPQ, guru madrasah Diniyah (Madin), dan guru agama. "Karena di Lamongan tidak hanya ada guru agama Islam, jadi semuanya bakal diperhatikan,sehingga ada jaminan agar ada kesejahteraan guru ngaji," ujarnya.

Ditambahkan Yuhronur, ke depan pihaknya akan memberikan tambahan insentif bagi seluruh guru ngaji baik yang ada di TPQ maupun Madin. "Setiap tahun akan ada tambahan insentif sebesar Rp 500 Juta untuk guru ngaji dan TPQ se Kabupaten Lamongan," terangnya.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Ustadz-Ustadzah (Fokus) Kabupaten Lamongan, Moh Wahid mengapresiasi program Yesbro yang akan meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji di Lamongan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO