Jumat, 27 November 2020 14:46

Pilkada Lamongan, Pasangan Yesbro Janjikan Peningkatan Insentif Guru Ngaji

Selasa, 27 Oktober 2020 09:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
 Pilkada Lamongan, Pasangan Yesbro Janjikan Peningkatan Insentif Guru Ngaji
Pasangan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu program kerja pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (Yesbro) adalah meningkatkan insentif guru ngaji TPQ.

Yuhronur Efendi mengatakan guru ngaji di Lamongan jumlahnya cukup besar, sehingga harus ada perhatian khusus.

“Kita akan memberikan perhatian khusus, karena perjuangan para guru ngaji untuk membangun akhlak dan karakter anak bangsa sejak usia dini. Mereka yang mengajarkan dasar-dasar keagamaan,” ucap Yuhronur ditemui dikediamanya, Selasa (27/10) pagi.

Dikatakanya, insentif itu bakal diberikan untuk guru TPQ, guru madrasah Diniyah (Madin), dan guru agama. "Karena di Lamongan tidak hanya ada guru agama Islam, jadi semuanya bakal diperhatikan,sehingga ada jaminan agar ada kesejahteraan guru ngaji," ujarnya.

Ditambahkan Yuhronur, ke depan pihaknya akan memberikan tambahan insentif bagi seluruh guru ngaji baik yang ada di TPQ maupun Madin. "Setiap tahun akan ada tambahan insentif sebesar Rp 500 Juta untuk guru ngaji dan TPQ se Kabupaten Lamongan," terangnya.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Ustadz-Ustadzah (Fokus) Kabupaten Lamongan, Moh Wahid mengapresiasi program Yesbro yang akan meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji di Lamongan.

"Saya optimis pasangan Yesbro memenangkan kontestasi pilkada Lamongan 2020 dan akan memberi perhatian penuh pada para guru Ngaji di Lamongan," ujarnya.

Menurut Wahid, selama ini insentif guru ngaji dari Pemkab Lamongan hanya sebesar Rp. 200 ribu per orang/tahun. Kemudian tahun kemarin ada kenaikan menjadi Rp. 275 ribu per orang/tahun.

"Padahal di kabupaten lain, insentif itu sudah mencapai sebesar Rp 500 ribu per orang per bulan," jelasnya.

Adapun jumlah guru ngaji di Kabupaten Lamongan sebanyak sebelas ribu orang yang tergabung dalam Fokus. Wahid mengaku sudah sering mengajukan tambahan insentif untuk guru ngaji ke Pemkab Lamongan, namun sejauh ini hasilnya masih minim.

Seperti diketahui, sebelas program utama yang diusung pasangan Yesbro antara lain, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, infrastruktur, pertanian dan perikanan, UMKM, pemuda dan olahraga, pariwisata, pelayanan publik, sosial kesejahteraan dan pembangunan desa. (qom/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...