Video RSUD Blambangan Tergenang Air Saat Hujan Deras Viral

Video RSUD Blambangan Tergenang Air Saat Hujan Deras Viral Lorong di RSUD Blambangan Banyuwangi tampak tergenang air saat hujan sangat deras.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Video banjir yang terjadi di beberapa ruangan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan pada Jumat malam (30/10/2020) kemarin, viral di sejumlah media sosial.

Video yang berdurasi satu menit enam detik tersebut, menggambarkan kondisi rumah sakit rujukan penanganan pasien virus Corona (COVID-19) di Banyuwangi, tergenang air yang diperkirakan setinggi 20 sentimeter. Bahkan di salah satu ruangan, air banjir mengalir deras seperti aliran sungai.

"Inilah air yang menggenang dari sini, dari kamar operasi isolasi, di belakangnya IGD. Air sudah meluber ke mana-mana," kata orang yang merekam video tersebut.

"Ini airnya seperti sungai ya. Kamar operasi tergenang air. Seperti sungai gaes," imbuhnya.

Peristiwa kebanjiran itu pun dibenarkan oleh Fais salah satu pejabat teras RSUD Blambangan. Menurutnya, masalah kebanjiran tersebut sudah diatasi. Namun ia mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebanjiran tersebut.

"Besok saya tanyakan (penyebab kebanjiran) ke bagian umum ya, biar lebih jelas," kata Fais saat dikonfirmasi bangsaonline.com via WhatsApp, Minggu (1/11/2020).

Kendati demikian, atas peristiwa tersebut pelayanan kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ini tidak terganggu dan tidak ada evakuasi pengevakuasian pasien.

"Alhamdulillah gak ada (gangguan pelayanan), alat-alat kesehatan tidak ada yang rusak," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO