Penopang Pasar Kecamatan, BHS-Taufiq Bakal Fasilitasi Pengembangan Pasar RW

Penopang Pasar Kecamatan, BHS-Taufiq Bakal Fasilitasi Pengembangan Pasar RW MENYAPA: BHS saat mengunjungi Pasar Pejaya, di Desa Kramat Jegu, Taman, Kamis (5/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan sejumlah pasar tingkat Rukun Warga (RW) menjadi perhatian Paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono-M Taufiqulbar (BHS-Taufiq).

Paslon nomor 1 itu bakal membenahi dan menambah fasilitas pasar RW agar lebih berkembang. Hal ini karena pasar RW bisa menjadi penguat (penopang) pasar tingkat kecamatan.

Kata BHS, saat pandemi ini, keberadaan pasar RW bahkan sangat dibutuhkan oleh warga. Warga tinggal belanja ke pasar RW dekat rumah. Sehingga pasar RW bisa mengurangi kepadatan di pasar kecamatan.

"Pergi ke pasar kecamatan saat perlu belanja kebutuhan yang lebih besar," cetus BHS saat mengunjungi Pasar Pejaya, di Perum Pejaya Anugrah, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kamis (5/11).

Politisi Partai Gerindra ini menyebut, pasar RW sangat bermanfaat bagi perekonomian warga sekitar. Warga bisa menghemat ongkos transportasi, karena lokasi pasar RW ada di dekat perumahan atau desa.

Dari sisi pedagang, pasar RW menjadi salah satu solusi mengatasi kondisi overload di pasar tingkat kabupaten dan kecamatan. "Pedagang bisa tersebar ke pasar RW, sehingga diharapkan juga terjadi pemerataan ekonomi," jlentreh BHS.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO