Sabtu, 23 Januari 2021 21:44

Menaker Ida Fauziyah Resmikan BLK Komunitas Pertama Pada Tahun 2020

Sabtu, 07 November 2020 23:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Menaker Ida Fauziyah Resmikan BLK Komunitas Pertama Pada Tahun 2020
Menaker Ida Fauziah meresmikan BLK Komunitas ditandai dengan pengguntingan pita.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Menaker Ida Fauziyah di Mojokerto, juga untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas pertama pada tahun 2020 ini. Tepatnya di Pondok Pesantren Darul Dakwah, Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Sabtu (7/11).

Selain meresmikan BLK Komunitas, Menaker juga memenuhi undangan dari Pondok Pesantren Darul Hikam dalam rangka Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar secara bersamaan.

"Kami resmikan pertama kali pembangunan BLK Komunitas tahun 2020. Rencananya, tahun 2020 ini kami akan membangun 1.000 BLK Komunitas. Ini yang pertama kali selesai pembangunannya, bahkan sebenarnya belum semua uangnya ditransfer, tetapi ternyata sudah selesai," terang Menaker Ida Fauziyah kepada wartawan.

Menaker pun memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pengasuh Pondok Pesantren Darul Dakwah yang telah menyelesaikan bangunan lebih cepat dari yang direncanakan.

"Selanjutnya, akan kami drop peralatan yang dibutuhkan sesuai dengan jurusannya. Kemudian, akan mulai pelatihannya di tahun 2021. BLK Komunitas ini berbasis agama, dan yang terbesar adalah pesantren. Kami ingin memberikan tambahan peningkatan kompetensi kepada para santri yang selama ini memang berkonsentrasi kepada pengembangan ilmu agama Islam," pungkas Ida Fauziyah.

"Agar tidak terjadi kesenjangan kompetensi, maka kita bangun BLK-BLK Komunitas. BLK Komunitas ini adalah layanan pelatihan yang mendekat kepada komunitas. Jadi masyarakat yang ada di desa tidak perlu datang ke BLK yang rata-rata berada di Ibu Kota Provinsi," katanya.

"Jadi dengan mendekat ini, akan lebih mempermudah masyarakat sekitar pesantren, terutama santri untuk mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensinya," tutup Menaker Ida Fauziyah yang berasal dari Kedungmaling, Mojokerto. 

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziah juga berkunjung ke pabrik PT. Ittihad Rahmat Utama di Jalan Raya Trowulan, Mojokerto, untuk meninjau penerapan protokol kesehatan pekerja di lingkungan kerja perusahaan. (ris/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...