Gelar ​Bimtek dan Pelatihan, Panwaskel Wiyung Tekankan Pemahaman Teknis Pungra dan Tungra

Gelar ​Bimtek dan Pelatihan, Panwaskel Wiyung Tekankan Pemahaman Teknis Pungra dan Tungra Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan Panitia Pengawas Kelurahan (Panwaskel) se-Kecamatan Wiyung Pilwali Kota Surabaya 2020, Jumat (13/11/2020). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wiyung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan Panitia Pengawas Kelurahan (Panwaskel) se-Kecamatan Wiyung Pilwali Kota Surabaya 2020, Jumat (13/11/2020).

"Pada bimtek dan pelatihan di Panwaskel ini, kami menekankan pada penghitungan suara (tungra) dan pemungutan suara (pungra) agar nanti sama-sama saling memahami alur tata cara prosedur mekanisme proses itu berjalan. Teman-teman pengawas ini kan harus memastikan alur pemungutannya, alur penghitungannya. Apalagi jika siRekap juga bakal diterapkan pada 9 Desember nanti," papar Nur Syamsi, Ketua KPU Surabaya ketika menjadi pembicara di acara bimtek dan pelatihan di Aula Kecamatan Wiyung.

"Kerap kali saya diskusi baik dengan teman-teman PPK, PPS, dan Panwaskel, kita sama-sama tahu persis, bahwa problem di KPPS itu kan bukan berapa perolehan masing-masing pasangan calon, namun problem administrasi yang tidak bersesuaian dengan berapa jumlah total perolehan masing-masing paslon," pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain dihadiri Komisioner Panwascam Wiyung, Bimtek dan Pelatihan Panwaskel juga dihadiri Forkopimcam Wiyung dengan diwakili Wartono, Sekcam Wiyung.

Sementara sebagai pembicara, Nur Syamsi Ketua KPU Kota Surabaya juga mengundang Drs. Wahyu Hariadi Ketua Umum DPP Indonesia Vote's for Electrocal Integrity. (nf/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO