Sisir Bawean, Golkar Gresik Siap Menangkan Gus Yani-Bu Min di Pilbup

Sisir Bawean, Golkar Gresik Siap Menangkan Gus Yani-Bu Min di Pilbup Golkar Gresik ketika melakukan konsolidasi di Kecamatan Sangkapura dan Tambak, Pulau Bawean. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pilkada Gresik 9 Desember 2020, kurang 16 hari lagi. Hal ini membuat DPD semakin meningkatkan intensitas penggalangan dukungannya untuk Pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat).

Setelah melakukan konsolidasi di Gresik daratan, melakukan hal serupa di Gresik kepulauan dengan melakukan penyisiran warga pemilih di Bawean untuk memenangkan Gus Yani-Bu Min.

" selain konsolidasi, musyawarah kecamatan (muscam), juga menyisir pemilih di Bawean untuk memenangkan pasangan yang kami usung, yakni Gus Yani-Bu Min," ujar Wakil Ketua DPD , Khamim, S.H., kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (24/11/2020).

Khamim mengungkapkan bahwa Pulau Bawean yang terdiri dari 2 kecamatan, yakni Kecamatan Sangkapura dan Tambak memiliki wilayah administratif 30 desa, dengan populasi penduduk sebanyak 100 ribu lebih. "Dari total penduduk itu, warga Bawean yang memiliki hak pilih sekitar 70 persen lebih," ungkap Khamim.

Karena jumlah pemilih di Bawean cukup banyak, Golkar memiliki kepentingan besar untuk merebut suara pemilih. "Makanya, dalam konsolidasi ini kami minta pengurus dan kader Golkar di Bawean untuk menyisir para pemilih di Pulau Putri ini agar pada coblosan Pilkada 9 Desember memilih Pasangan Gus Yani-Bu Min," jelas politikus asal Duduksampeyan tersebut.

Khamim menuturkan bahwa respons masyarakat di Pulau Bawean terhadap Pasangan Gus Yani-Bu Min sangat besar. Untuk itu, Golkar telah menginstruksikan kepada para pengurus, kader, dan semua pokkar (kelompok kader) di 2 kecamatan dan kader penggerak teritorial desa (karakterdes) yang tersebar di Pulau Bawean untuk menggalang dukungan bagi Pasangan Gus Yani-Bu Min.

"Insya Allah dengan teamwork kuat bekerja sama dengan partai politik koalisi, Golkar mampu memenangkan Pasangan Gus Yani-Bu Min di Pulau Bawean pada coblosan 9 Desember," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO