Bawaslu Surabaya Dalami dan Telusuri Selebaran Liar Atas Nama Tri Rismaharini

Bawaslu Surabaya Dalami dan Telusuri Selebaran Liar Atas Nama Tri Rismaharini Selebaran liar salah satu paslon yang mengatasnamakan Tri Rismaharini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya sedang mendalami dan menelusuri maraknya selebaran ajakan salah satu pasangan calon (paslon) di Pilwali Surabaya. 

Pasalnya, selebaran dikirim tanpa identitas pengirim ke rumah-rumah warga, mengatasnamakan dan mencantumkan tanda tangan

"Kita telusuri, apakah ada dugaan penyalahgunaan wewenang. Yang jelas itu bukan bahan kampanye," papar Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Rabu (2/12).

Pihaknya mengungkapkan, saat ini divisi pengawasan sedang menyusun form A, untuk memastikan apakah ada dugaan pelanggaran, baik secara administrasi, terstruktur, sistematis, dan masif. 

"Dan sanksinya pidana pemilihan, bisa jadi pembatalan pencalonan, bilamana pasangan calon terlibat," tegasnya.

Sekadar diketahui, berdasar keterangan warga yang menerima selebaran, ajakan ini menyasar rumah-rumah tanpa diketahui siapa pengirimnya. Dari informasi yang dihimpun, selebaran ajakan ini mengatasnamakan lengkap dengan tanda tangannya. (nf/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO