Rakor Persiapan Ops Lilin Semeru 2020, Kapolres Pasuruan Tekankan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

Rakor Persiapan Ops Lilin Semeru 2020, Kapolres Pasuruan Tekankan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan Kapolres Pasurun AKBP Rofiq Ripto Himawan (tengah) saat membuka Rakor Persiapan Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Ruang Eksekutif Mapolres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - melaksanaan Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2020, Senin (07/12/2020). Rakor ini dilaksanakan sebagai langkah awal koordinasi lintas sektoral guna mempersiapkan digelarnya Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum .

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H. mengatakan, rakor tersebut langkah awal untuk mensinergikan semua instansi terkait. Harapannya, masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman di masa pandemi Covid-19.

"Dengan adanya kerja sama TNI-Polri, Pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru tidak mengabaikan protokol kesehatan," ujarnya.

Nantinya, lanjut kapolres, Operasi Lilin Semeru akan dilaksanakan secara terpusat. Polri bersinergi dengan TNI bertugas mengamankan umat kristiani yang merayakan hari raya natal dan masyarakat yang melaksanakan libur akhir tahun, walaupun libur bersama ditiadakan.

"Mari kita tetap semangat dalam melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2020 demi keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Untuk tahun ini, bila ingin memperingati perayaan Natal dan Tahun baru 2021 harus melengkapi protokol kesehatan dan dapat surat rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasuruan," imbaunya.

Ia mengajak seluruh stakeholder saling kerja sama dan koordinasi, utamnya dalam memecahkan masalah kemacetan yang biasaya terjadi di sejumlah titik saat perayaan natal dan tahun baru.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO