​Turun Nyebur ke Luapan Banjir Pamekasan, Gubernur Khofifah Bagikan Nasi Bungkus

​Turun Nyebur ke Luapan Banjir Pamekasan, Gubernur Khofifah Bagikan Nasi Bungkus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan nasi bungkus pada korban banjir di kawasan Patemon Jung Cang-cang Pamekasan Madura, Sabtu (19/12/2020). foto: instagram/ khofifah.ip

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pagi-pagi Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa langsung turun ke lokasi banjir di Pamekasan , Sabtu (19/12/2020). Gubernur perempuan pertama di Jatim itu bahkan menceburkan diri ke luapan air yang tingginya sempat setinggi pinggang orang dewasa itu. 

menyapa para korban banjir, terutama di kawasan Patemon dan Jungcang-cang Pamekasan, dengan membagi-bagikan nasi bungkus.

“Lansia dan difabel sudah dievakuasi, dapur umum sudah dipersiapkan. Saya dan bupati Pamekasan menyisir sambil memberikan nasi bungkus,” tutur dalam instagram pribadinya: khofifah.ip, Sabtu (19/12/2020).

(foto: instagram)

Menurut , penyebab banjir di kawasan ini adalah sedimentasi sungai Gere Manjeng dan kurang berfungsinya pintu air. Gere Manjeng adalah bahasa yang artinya “kaku berdiri”. Gere Manjeng adalah nama sungai di Pamekasan .

mengingatkan agar warga Jawa Timur waspada terhadap banjir. “Banjir berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Jawa Timur. Tolong semua warga siaga, sambil kita benahi berbagai infrastruktur yang rusak,” imbau

(foto: antaranews.com)

Sekitar enam jam hujan mengguyur , terutama Kabupaten Pamekasan, Jumat (18/12/2020). Banyak rumah warga terandam banjir. Bahkan banjir merendam rumah warga di empat kelurahan. Yaitu Patemon, Gladak Anyar, Jungcang-cang, dan Parteker. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO