Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020, Kapolres Pasuruan Tekankan Fokus Protokol Kesehatan

Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020, Kapolres Pasuruan Tekankan Fokus Protokol Kesehatan Kapolres Pasurun AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama Dandim 0819 Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian, saat menyematkan pita tanda dimulainya Ops Lilin Semeru 2020 saat apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pasurun AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin semeru 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Halaman Mapolres Pasuruan, Senin (21/12) pagi.

Apel ini dihadiri Forkopimda, yakni perwakilan Pemkab Pasuruan, Ketua PN, Kajari, Dansubden Pom V Pasuruan, sejumlah kepala OPD, MUI, serta FKUB dan ormas.

"Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021," ujar kapolres.

Dalam kesempatan itu, kapolres mengimbau seluruh pihak terkait agar fokus pada pendisiplinan protokol kesehatan. Mengingat, bakal adanya peningkatan aktivitas masyarakat salama perayaan Natal dan Tahun Baru yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

"Fokus pengamanannya adalah obyek di wilayah hukum Tengah, baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, dan lain-lain dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," papar kapolres.

Lanjut kapolres, pada Operasi Lilin Semeru 2020 ini melibatkan unsur dari TNI serta beberapa instansi dan organisasi masyarakat. "Ada 8 titik stasioner pos pengamanan dan 3 titik pos pantau," ujarnya.

"Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman, lancar, dengan tetap harus betul-betul mematuhi protokol kesehatan," tutur AKBP Rofiq Ripto Himawan. (maf/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO