Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Layanan Data 38 PB Per Hari

Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Layanan Data 38 PB Per Hari Kesiapan jaringaan Indosat Ooredoo. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kalau biasanya Natal dan Tahun Baru (Nataru) Ooredoo menjaga titik-titik padat komunikasi seperti di tempat wisata, mal, dan lainnya, namun kali ini lebih difokuskan untuk layanan video streaming. Pasalnya, Nataru tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Chief Technology and Information Officer Ooredoo Medhat Elhusseiny mengatakan, orang-orang harus mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan besar karena masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga, pertemuan keluarga dan perayaan secara online menjadi pilihan utama.

"Kami memprediksi lalu lintas data akan naik 15 sampai 20 persen di tengah situasi pandemi Covid-19. Jaringan Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Nataru," ujarnya, Sabtu (26/12/2020) kemarin.

Dia memastikan, pengembangan jaringan 4G Ooredoo yang berkelanjutan bersama dengan model operasi digital canggih yang dimulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM), dapat memenuhi kebutuhan digital pelanggan selama musim liburan.

Menyikapi kenaikan traffic pada layanan digital akhir tahun ini terkait aplikasi berbasis video, Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB per hari yang diharapkan dapat terisi hingga 60 persen di traffic puncak perayaan.

"Layanan Voice Over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, sehingga pelanggan dapat melakukan panggilan suara di jaringan 4G, dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan," terangnya.

Dia menjelaskan, untuk memastikan seluruh layanan Ooredoo dapat berjalan baik, melalui Ooredoo Network Operation Center (i-NOC), fasilitas monitoring dan kontrol layanan dapat termonitor.

" Ooredoo juga tetap melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat, dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO