Tes Urine Sopir Bus di Terminal Purabaya, Dua Orang Positif Narkoba

Tes Urine Sopir Bus di Terminal Purabaya, Dua Orang Positif Narkoba Petugas menghentikan salah satu armada bus untuk melakukan tes urine.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan awak bus angkutan nataru 2020 bebas dari penyalagunan narkoba, Ditresnarkoba dan Dishub Kota Surabaya melakukan razia di , Bungurasih, Sidoarjo. Sasarannya adalah para sopir. Petugas melakukan tes urine secara acak kepada 60 awak bus yang dicurigai menggunakan narkoba.

Dalam razia ini, dua awak bus dinyatakan positif narkoba setelah menjalani tes urine selama 2 kali. Untuk kepentingan penyidikan, kedua awak bus dibawa ke polda untuk pemeriksaan lanjutan.

AKBP Samsul Makari, Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba menyatakan, razia narkoba untuk awak bus ini dilakukan untuk menekan tingginya angka kecelakaan dan penyalahgunaan narkoba, khususnya saat malam perayaan pergantian tahun baru.

"Dari 60 orang yang terjaring secara acak oleh petugas, dalam razia kali ini 2 orang awak bus rute Surabaya-Malang dinyatakan positif oleh petugas dari Dokpol pasca menjalani 3 kali proses tes urine dan hasilnya dinyatakan postif," terangnya.

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, kedua awak bus dibawa ke untuk pengembangan dan penyidikan.

Dari data Ditesnarkoba sepanjang tahun 2020, ada 6.134 kasus penyalahgunaan narkoba. Sedangkan untuk kasus laka lantas akibat penyalagunaan narkoba menjadi penyumbang terbesar, setelah tempat hiburan malam. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO