Terekam CCTV, Pasutri Berboncengan Tertabrak Mobil di Pintu Tol KLBM Akibat Terobos Lampu Merah

Terekam CCTV, Pasutri Berboncengan Tertabrak Mobil di Pintu Tol KLBM Akibat Terobos Lampu Merah Tangkapan layar rekaman CCTV saat terjadinya kecelakaan melibatkan pengendara motor dan mobil di pintu masuk Tol KLBM di Bunder, Kebomas, Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebuah video rekaman closed-circuit television (CCTV) yang menunjukkan terjadinya kecelakaan di pintu masuk tol Kebomas Gresik, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut, pasangan suami istri (pasutri) yang tengah berboncengan tertabrak mobil yang akan masuk tol KLMB (Krian - Legundi - Manyar - Bunder). Kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara motor menerabas traffic light (TL) yang sedang menyala merah di Jalan Dr. Wahidin S.H., Kecamatan Kebomas, Selasa (5/1/2020) pagi.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, kecelakaan antara sepeda motor Honda Supra W-2733-MF dengan mobil Suzuki APV L-1192-ZO itu terjadi Selasa (5/1/2020) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Adapun pengendara sepeda motor adalah Muhibbin (58) yang membonceng istrinya Muminatus Saadah (48) warga Klangonan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Keduanya melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di simpang empat exit tol Kebomas atau pintu masuk tol KLBM, pasutri tersebut menerobos lampu traffic light  yang saat itu menyala berwarna merah. Sedangkan pada saat bersamaan mobil Suzuki APV yang dikemudikan Mardiono (27) warga Deket, Lamongan, melaju dari arah berlawanan karena lampu lalu lintas menyala hijau. Saat itu Mobil APV belok kanan hendak masuk ke tol KLBM.

"Karena jarak sudah dekat, baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi Suzuki APV sama-sama tidak bisa menghindar, sehingga terjadi kecelakaan," ungkap Yossy.

Dalam rekaman CCTV, tampak Muhibbin yang mengendarai sepeda motor menabrak bagian depan sebelah kiri mobil. Ia terlempar dari atas motor hingga tergeletak di jalan raya karena tabrakan cukup keras. Sedangkan istrinya Muminatus mencoba duduk sambil memegangi pelipis kirinya.

"Kedua korban mengalami luka ringan. Muhibbin mengalami luka di kepala dan tangan kanan. Sedangkan Muminatus mengalami luka di pelipis kiri," jelasnya.

Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dari hasil olah TKP, penyebab kecelakaan karena pengendara sepeda motor menerobos lampu TL yang sedang menyala merah. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO