Keliling G-Walk, New Man Sosialisasikan Prokes dan Denda Pelanggar

Keliling G-Walk, New Man Sosialisasikan Prokes dan Denda Pelanggar New Man saat beraksi mengingatkan protokol kesehatan di G-Walk Citraland, Lakarsantri, Surabaya. Sabtu (9/1) malam. foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - New Man kembali beraksi mengingatkan protokol kesehatan, Sabtu (9/1) malam. Kali ini, ikon unik yang terkenal dengan kepala plontos dan perut buncit itu keliling di G-Walk Citraland, Lakarsantri, Surabaya.

Tiba di G-Walk, ikon yang diciptakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya atau Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya itu langsung menyita perhatian para pengunjung. Bahkan, mereka langsung mengabadikan momen datangnya sosok New Man yang berkostum layaknya superhero itu.

"Selamat malam para pengunjung semuanya, selamat makan. Minta tolong maskernya dipakai lagi ya kalau sudah makan. Ayo kita bersama-sama menjaga dan mematuhi protokol kesehatan supaya Covid-19 ini cepat selesai," ajak Sang New Man dengan penuh keramahan.

Ikon yang diperankan oleh Camat Sawahan M. Yunus itu juga menyampaikan bahwa saat ini sudah mengeluarkan Perwali 67 tahun 2020, yang mana salah satu isinya tentang denda Rp 150 ribu bagi para pelanggar prokes.

"Tapi kali ini New Man datang untuk sosialisasi supaya kita terus ingat protokol kesehatan. Tetap patuhi 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tandasnya.

Pada kesempatan itu, New Man mengatakan bahwa dirinya akan terus berupaya menyosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Tujuannya, supaya masyarakat terus ingat dan tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berharap dengan kostum seperti ini dapat membekas di ingatan masyarakat, yang paling penting pula warga bisa menjadi New Man di keluarga dan lingkungannya masing-masing. Ketika ingat New Man, mereka ingat protokol kesehatan," kata Yunus.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO