PermataBank dan Batavia Kerja Sama Hadirkan Reksadana Syariah BGESEU

PermataBank dan Batavia Kerja Sama Hadirkan Reksadana Syariah BGESEU

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 membuat kehidupan di dunia menjadi berubah dan semakin membuka wawasan bagi investor atas pentingnya memperkuat portofolio mereka di masa yang tidak pasti. Semakin hari semakin banyak investor di seluruh dunia yang menginginkan secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan, namun tetap menikmati potensi imbal hasil yang menarik.

Mengawali tahun 2021, PermataBank bersama PT Batavia Prosoerindo Aset Manajemen (BPAM) bekerja sama menghadirkan produk reksadana syariah bermata uang USD dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU). Menggabungkan konvensional dan wawasan ESG, reksadana tersebut ber pada tren dan peluang baru dengan mengedepankan isu sustainability atau berkelanjutan yang memiliki dampak finansial yang nyata.

Dengan mengintegrasikan prinsip syariah dan faktor ESG pada reksadana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mengurangi paparan ke perusahaan dan/atau industri yang dianggap membahayakan oleh pakar berkelanjutan.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan, dihadirkannya BGESEU karena perusahaan mementingkan sustainability. Sedangkan generasi millennials adalah generasi dengan skor tertinggi yang memilih perusahaan yang mementingkan sustainability.

"Keinginan untuk membawa perubahan menjadi salah satu bagian dari niat berinvetasi nasabah millennials. Mereka merasa ini adalah tanggung jawab sosial," terang Djumariah.

"Reksadana berbasis ESG sudah menjadi tren sejak 2017, namun performanya memang meningkat drastis di 2020. BGESEU menjadi salah satu produk unggulan di awal tahun karena optimis bahwa mengawali tahun masyarakat pasti ingin memulai berbenah perencanaan keuangan, mencari yang cocok return-nya dan sesuai dengan hati Nurani," bebernya/

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO