Sabtu, 06 Maret 2021 21:44

Super Nekat, Kawanan Maling di Sidoarjo Gondol Bus Pariwisata, Begini Kronologinya

Senin, 25 Januari 2021 20:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Super Nekat, Kawanan Maling di Sidoarjo Gondol Bus Pariwisata, Begini Kronologinya
Bus model SHD milik Imma Trans & Travel yang berhasil digondol kawanan maling.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komplotan maling di Sidoarjo ini bisa dibilang super nekat. Pasalnya, tak tanggung-tanggung dalam beraksi, mereka nekat menggasak sebuah bus pariwisata model SHD (Super High Decker) milik Imma Trans dan Travel yang sedang terparkir di kawasan Candi.

Tak mau hanya menggasak target kecil berupa sepeda motor atau mobil, para pelaku yang diperkirakan mencapai 25 orang tersebut mengendarai mobil Strada double cabin, Pajero, 2 Avanza, dan 3 motor.

Akibat kejadian itu, korban Arif Salamin (42) warga Desa Sepande, Candi Sidoarjo mengalami kerugian sekitar Rp 1,7 miliar.

Korban Arif Salamin atau pemilik Imma Trans dan Travel menceritakan kejadian pencurian bus model SHD Nopol B 7462 KGA itu terjadi sekitar pukul 12.00 malam. Awalnya, para pelaku merusak gembok kamar kru dan teknisi bus yang berisi peralatan bus dan kunci kontak. Selanjutnya, para pelaku membuka pintu bus dengan menggunakan kunci kontak yang diambil dari kamar teknisi.

"Garasi saat itu tak ada yang jaga, dan warga sekitar garasi mengira bus itu akan berangkat tur, karena kalau berangkat tur sering malam hari," paparnya, Senin (25/01).

Setelah berhasil membuka pintu bus, mereka mendorong bus itu ramai-ramai. Karena bus berwarna merah itu beberapa bulan terakhir mesinnya trouble dan tidak beroperasi. Setelah didorong sebanyak tiga kali, akhirnya mesin bus bisa nyala.

"Setelah mesin hidup, bus langsung dibawa kabur oleh para pelaku," terangnya.

Korban baru tau jika bus berisi 50 tempat duduk itu hilang pada keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WIB. Saat kru bus akan membenahi mesin bus, dan bus Imma Trans itu sudah tidak ada di tempat. Saat itu di parkiran ada 4 bus dengan bus yang hilang itu. Mendapatkan kabar hilangnya bus itu, korban langsung bergegas ke parkiran.

"Dari warga sekitar, ada beberapa yang menyaksikan kejadian itu. Dan peristiwa itu sudah saya laporkan ke Polresta Sidoarjo," terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima laporan korban Arif Salamin dan sekarang perkara itu dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo. "Perkara itu sekarang dalam proses penyelidikan," pungkasnya. (cat/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...