Selasa, 18 Mei 2021 00:01

Tak Terima Rumahnya Dieksekusi, Pemilik Hunian di Sidoarjo Keluarkan Tombak Halang-halangi Petugas

Rabu, 17 Februari 2021 18:53 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Tak Terima Rumahnya Dieksekusi, Pemilik Hunian di Sidoarjo Keluarkan Tombak Halang-halangi Petugas
Proses eksekusi rumah. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas Juru Sita Pengadilan Negeri Sidoarjo sempat mendapat perlawanan dari pemilik rumah saat hendak melakukan eksekusi di kawasan kompleks perumahan elite Delta Puspo Waru-Sidoarjo. Pemilik rumah mengaku tidak mendapat surat peringatan dari pengadilan atas dilaksanakannya eksekusi tersebut.

Eksekusi dilakukan petugas Juru Sita Pengadilan Negeri Sidoarjo bersama aparat kepolisian dan TNI sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, petugas meminta pemilik agar segera mengosongkan rumahnya saat hendak dilakukan eksekusi.

Namun, pemilik rumah enggan mengosongkan rumah. Dia berdalih tidak mendapatkan surat peringatan dari pihak pengadilan atas rencana eksekusi.

Pemilik rumah terus berusaha melawan petugas, bahkan sempat mengeluarkan tombak untuk menghalang-halangi petugas yang berusaha membuka paksa pintu pagar rumah.

BACA JUGA : 

1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron

Masalah Surat-surat dan Sertifikat Klir, PT Sabrina Laksana Abadi Minta Customer Tak Khawatir

Bukan Perkara Pidana, Kuasa Hukum Terdakwa Haidar Akui Keberatan Dakwaan JPU​

Kahuripan Nirwana Sidoarjo Bakal Hadirkan Sekolah Al-Azhar

Petugas akhirnya berhasil membuka paksa pintu pagar rumah dan mengeluarkan paksa seisi rumah. Oleh petugas, seluruh isi rumah yang dikosongkan dibawa ke sebuah rumah yang disediakan pihak pemohon di kawasan Tropodo Waru-Sidoarjo.

Juru Sita PN Sidoarjo Sambodo menegaskan, sebelum proses eksekusi, pihak PN Sidoarjo sudah mengirimkan surat peringatan kepada pemilik rumah agar segera mengosongkan rumah. “Kami, pihak Pengadilan Negeri Sidoarjo sudah mengirimkan surat peringatan ke pemilik rumah,” tegas Sambodo, Rabu (17/2/2021).

Eksekusi rumah itu bermula dari pemilik rumah yang memiliki utang sejumlah uang kepada salah satu bank. Oleh pihak bank, akhirnya rumah itu dilelang dan dibeli oleh pemohon, Andika Prabowo.

Saat pemohon hendak mengambil haknya, ternyata rumah itu masih ditempati oleh pemilik, sehingga dilakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Sidoarjo.

“Klien kami kan menang dalam lelang dan telah memberikan kesempatan kepada pemilik rumah untuk mengosongkan rumah. Tapi ternyata tidak digubris dan terpaksa dilakukan eksekusi melalui juru sita pengadilan,” jelas Davy Hindranata, Kuasa Hukum Pemohon. (cat/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...