​Puluhan Jurnalis di Probolinggo Ikuti Vaksinasi Covid-19

​Puluhan Jurnalis di Probolinggo Ikuti Vaksinasi Covid-19 Puluhan jurnalis di Probolinggo ikuti vaksinasi Covid-19. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan jurnalis di Probolinggo mengikuti giat vaksinasi Covid-19. Puluhan jurnalis itu terdiri dari media cetak, televisi, dan online. Giat itu berlangsung di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Rabu (24/2/2021).

Sebelum divaksinasi, para jurnalis itu dilakukan pemeriksaan. Jika hasil tensinya tinggi, suntik Vaksin Sinovac dilakukan penundaan pada tahap berikutnya.

“Vaksinasi hari ini dilakukan di tiga titik,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (DKP2KB) Kota Probolinggo dr. Nurul Hasanah Hidayati.

Menurut dia, giat penyuntikan vaksinasi di tiga titik itu, yakni di Kantor Perikanan Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, dan Rumah Sakit Siti Aisyah.

“Orang yang sembuh dari Covid-19 (penyintas) awalnya tidak diperbolehkan mengikuti vaksinasi tahap pertama. Tapi sekarang sudah ada aturannya, sehingga penyintas boleh mengikuti vaksinasi tahap kedua,” katanya.

Dia mengatakan, jika setelah disuntik vaksin merasakan pusing atau greges itu merupakan efek samping biasa.

Sementara itu, salah seorang jurnalis media online, Bambang Saleh mengatakan, usai disuntik vaksin, dia mengaku tidak merasakan efek samping apa-apa. Namun setelah beberapa menit kemudian, dia merasa tubuhnya gleyeng dan tiba-tiba merasa lapar. “Padahal sebelum divaksin saya sudah sarapan dulu,” katanya singkat. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kelurahan Kauman Nganjuk Gelar Serbuan Vaksinasi 300 Dosis':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO