Kapolda Jatim Canangkan Gerakan Santri Bermasker, Wujudkan Jatim Bebas Covid-19

Kapolda Jatim Canangkan Gerakan Santri Bermasker, Wujudkan Jatim Bebas Covid-19 Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta membagikan sebanyak 1.287.000 masker secara simbolis saat me-launching "Gerakan Santri Bermasker".

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda , Irjen Pol Nico Afinta me-launching "" guna memutus mata rantai Covid-19 di . Gerakan ini juga didukung oleh para kiai dan ulama serta Forkopimda Jatim, di antaranya Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan.

Pencanangan ini berlangsung di Gedung Rupatama Polda Jatim, pada Kamis (24/2/2021). Secara langsung dihadiri oleh KH Agoes Ali Mashuri, perwakilan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWMU) Jatim, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, Kementerian Agama (Kemenag) Jatim, serta Pejabat Utama Polda Jatim.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh kiai maupun ulama dari seluruh pondok pesantren (Ponpes) di , dan polres jajaran di seluruh secara virtual.

Dalam sambutannya, kapolda mengatakan pencanangan ini merupakan bagian upaya dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Jatim. Ia yakin dengan jumlah pesatren dan santri di yang jumlahnya ribuan itu bisa memutus mata rantai Covid-19.

"Kami mempunyai pemikiran bahwa santri akan menjadi basis yang kuat dan penting dalam menghadapi Covid-19," ucapnya Kapolda pada Launching Pencanangan .

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO