PPKM Mikro Tahap II Kota Batu, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat

PPKM Mikro Tahap II Kota Batu, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat Ilustrasi. (by freepik)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hampir dua minggu PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di dilaksanakan, tren angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Hj. Dewanti Rumpoko dalam Rapat Evaluasi PPKM Mikro yang digelar secara virtual di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani, Kamis (4/3/2021). Penerapan PPKM Mikro di sendiri dimulai sejak 23 Februari hingga 8 Maret 2021.

"Alhamdulillah, hingga saat ini angka kesembuhan di meningkat. Dilihat dari update data 2 Maret, dari 1.315 pasien terkonfirmasi positif, angka kesembuhan mencapai 88% atau 1.159 kasus. Sedangkan kasus aktif sebanyak 44 kasus," kata Wali .

Adapun untuk tingkat Bed Occupancy Ratio (BOR) atau persentase pemakaian tempat tidur pasien juga mengalami penurunan. Sebelum PPKM, BOR berada pada persentase 89%, PPKM tahap I berada di persentase 46% dan PPKM tahap II menunjukkan penurunan pada persentase 26,6%.

Dalam kesempatan ini, Dewanti juga menyampaikan penyaluran dana desa untuk anggaran penanganan Covid-19 di , yang sudah tersalurkan ke setiap desa dan kelurahan. "Dana desa untuk 19 desa sudah tersalurkan, dan anggaran untuk kelurahan juga sudah tersalurkan di kecamatan masing-masing," imbuh Wali .

Sementara itu, Kasdam V Brawijaya Suharyanto mengatakan, perkembangan penanganan Covid-19 di memiliki perkembangan yang cukup baik walaupun angka kematiannya masih tergolong cukup tinggi.

"Penanganan Covid-19 di cukup baik, kuncinya ada di 5M dan 3T harus terus digalakkan dan diterapkan. Harapan saya satu minggu bisa 100% hijau," kata Suharyanto.

Data terakhir pada awal Maret 2021, di ada 1.120 RT masuk dalam zona hijau, sedangkan 29 RT masih dalam zona kuning. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO