​Banjir Kembali Terjang Tiga Desa di Dringu Probolinggo, Relawan Terus Berdatangan

​Banjir Kembali Terjang Tiga Desa di Dringu Probolinggo, Relawan Terus Berdatangan Banjir merendam salah satu jembatan penghubung desa hingga tak terlihat.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Banjir kembali menerjang kawasan Kecamatan Dringu, Kabupaten . Kali ini banjir itu melanda di tiga desa, yakni Desa Dringu, Kedung Dalem, dan Tegalrejo.

Akibat terjangan banjir tersebut, ribuan rumah terendam air bercampur lumpur. Banjir itu juga merusak barang perabotan rumah milik warga setempat.

“Ini merupakan banjir kiriman,” tandas Plt Kalaksa BPBD Kabupaten , Tutuq Edi Utomo kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Menurut dia, banjir kiriman itu berasal dari Kecamatan Kuripan, Sumber, Bantaran dan Leces yang melewati sungai Kedung Galeng.

“Jadi, meskipun di daerah Kecamatan Dringu tidak hujan, tetapi jika kawasan pegunungan itu hujan dipastikan Kecamatan Dringu akan banjir,” katanya.

(Petugas sedang mengevakuasi salah satu warga)

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, pihak BPBD nantinya akan melakukan koordinasi dengan petugas yang berada di kawasan pegunungan agar secepatnya memberikan informasi jika di daerah atas sedang turun hujan.

Sementara itu, akibat terjangan banjir tersebut, hingga saat ini warga melakukan bersih-bersih lumpur. Tak hanya itu, pejabat Forkopimda juga turut terjun ke lokasi membantu warga. Seperti Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, Kapolres AKBP Ferdy Irawan, Sekda Kabupaten Soeparwiyono, serta Plt Kalaksa BPBD Kabupaten .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO