Tingkatkan Pelayanan Puskesmas, Komisi D DPRD Bangkalan Panggil Enam Kapus Baru

Tingkatkan Pelayanan Puskesmas, Komisi D DPRD Bangkalan Panggil Enam Kapus Baru Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nurhasan. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komisi D DPRD memanggil enam kepala puskesmas (kapus) baru ke gedung DPRD setempat, Rabu (14/4/2021). Pemanggilan itu terkait dengan peningkatan pelayanan puskesmas kepada masyarakat.

Ketua Komisi D DPRD Nurhasan mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya menekankan bahwa puskesmas adalah badan yang service oriented. Meski demikian, ia juga meminta puskesmas tetap memperhatikan pendapatan asli daerah (PAD), walaupun di masa pandemi Covid-19.

"Meneguhkan komitmen bahwa puskesmas menjadi yang ramah, santun, berintegritas dalam melayani masyarakat," kata Nurhasan usai memanggil 6 kepala puskesmas baru ke Komisi D DPRD , Rabu (14/4/2021).

Selain itu, Nurhasan juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab sedang mempersiapkan peralihan status Puskesmas . "Yaitu menjadi badan layanan umum daerah (BLUD)," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo membenarkan bahwa ada beberapa kapus baru yang diundang Komisi D sebagai mitra dinkes, untuk silaturahmi. Yakni Kepala Puskesmas Burneh, Socah, Tongguh, Banjar, Tanah Merah, dan Sepuluh

Ia juga membenarkan adanya peralihan status puskesmas ke BLUD. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa SK-nya sudah ada.

"Tapi saat ini masih dalam proses, tahap pembenahan dan pengkajian, serta pendampingan BPKP," tukasnya. (uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO