Sabtu, 08 Mei 2021 21:07

Konter Telepon di Srengat Blitar Kemalingan, 200 Unit HP Digasak

Senin, 19 April 2021 14:32 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Konter Telepon di Srengat Blitar Kemalingan, 200 Unit HP Digasak
Sebuah konter telepon seluler di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar disatroni maling. Sebanyak 200 unit telepon seluler hilang digasak maling. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah konter telepon seluler di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar disatroni maling. Sebanyak 200 unit telepon seluler hilang digasak maling yang beraksi pada Minggu (18/4/2021) pagi sekitar pukul 03.30 WIB tersebut.

Manajer Operasional Konter Eko Indartono mengatakan, akibat kejadian itu pihaknya mengalami kerugian hingga Rp250 juta. Telepon seluler yang dicuri harganya berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp2 juta per unit. Selain itu, mereka juga menggasak uang tunai yang ada di meja kasir sebesar Rp7,7 juta.

"Yang dicuri itu berbagai merek. Mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, hingga Xiaomi. Semua berada di dalam etalase kaca yang dirusak oleh para pelaku," ujar Eko.

Dia menjelaskan, pelaku sempat terekam CCTV. Dari rekaman CCTV itu terlihat pelaku ada enam orang. Empat orang masuk ke dalam toko, dua lagi berada di luar toko untuk mengawasi situasi.

BACA JUGA : 

BPCB: Struktur Bata Kuno di Kota Blitar Tunjukkan Adanya Aktivitas Masa Lalu di Lokasi Temuan

Di Blitar, Pembeli Berjubel di Pusat Pembelanjaan, Petugas Turun Tangan

Pemusnahan Barang Bukti, Polres Blitar Gergaji Puluhan Knalpot Brong Milik Pelaku Balap Liar

Kelabui Petugas, Pengedar Sabu di Kota Blitar Sembunyikan BB di Dalam Mouse Komputer

"Mereka ini datang naik mobil, kemudian yang empat masuk, yang dua menunggu di luar. Mereka juga sempat merusak CCTV yang berada di luar toko. Sekarang rekaman CCTV sudah kami serahkan ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut," imbuh Eko.

Dari rekaman CCTV terlihat para pelaku hanya berada di dalam toko sekitar 30 menit. Semua pelaku memakai penutup wajah dan sarung tangan untuk menghilangkan jejak. Mereka dengan leluasa memasukkan ratusan telepon seluler itu ke dalam dua buah karung dan sebuah tempat sampah berukuran jumbo. Kemudian dimasukkan ke dalam mobil.

"Pelaku tidak dikenali karena semua pakai penutup kepala dan sarung tangan. Mereka membawa dua karung besar untuk menaruh barang curian. Serta sebuah tempat sampah berukuran jumbo," terangnya.

Kasus ini kini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Blitar Kota. Penyidik telah memintai keterangan sejumlah saksi dan memeriksa kamera CCTV.

"Sudah ditangani oleh satreskrim. Sejumlah saksi sudah diperiksa. Termasuk rekaman CCTV," ujar Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Ahmad Rochan. (ina/zar)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...