Kades Munggugebang Sukses Lantik Suparno Jadi Kasi Pemerintahan di Romokalisari Surabaya

Kades Munggugebang Sukses Lantik Suparno Jadi Kasi Pemerintahan di Romokalisari Surabaya Suparno usai dilatik jadi Kasi Pemerintahan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Munggugebang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten , Wariyanto akhirnya sukses melantik Suparno sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan , Kamis (20/5/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Kades Wariyanto gagal menggelar pelatikan Suparno di Balai pada Rabu (19/5/2021) malam lantaran situasi tak kondusif.

Melihat situasi tak kondusif itu, pelantikan Suparno tak dilakukan di Balai atau di Kabupaten . Melainkan dilantik di daerah Surabaya, tepatnya di daerah Romokalisari dengan mendirikan tenda berwarna merah putih di lahan kosong sekitar pergudangan.

Seperti prosesi pelantikan pejabat pada umumnya, Kades Wariyanto memakai baju kebesaran, sementara Suparno memakai baju perangkat.

Pada proses pelantikan Suparno yang hanya dihadiri sejumlah undangan tersebut, Kades Wariyanto membacakan kata-kata pelantikan dan sumpah janji yang diikuti oleh Suparno.

Wariyanto juga membacakan kata-kata pelantikan, di mana pejabat yang dilantik memiliki punya kewajiban tanggung jawab kepada bangsa dan negara RI, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.

Usai pelantikan, Kades Wariyanto belum bisa dikonfirmasi. Saat BANGSAONLINE.com menghubungi telepon selulernya, tak aktif.

Sementara Johan, salah satu warga , Kecamatan Benjeng yang ikut hadir dalam prosesi pelantikan membenarkan Kades Wariyanto telah melantik Suparno sebagai Kasi Pemerintahan .

"Ya, dilantik tadi sore di daerah Romokalisari Surabaya, menyewa lahan di daerah pergudangan," ungkap Johan saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Kamis (20/5/2021), malam.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO