Kamis, 29 Juli 2021 12:29

Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Lebaran Beromzet Rp 1,3 M Diringkus Polres Mojokerto di Sragen

Senin, 24 Mei 2021 17:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Lebaran Beromzet Rp 1,3 M Diringkus Polres Mojokerto di Sragen
Pelaku saat dirilis di Mapolres Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Anggota Resmob Satreskrim Polres Mojokerto akhirnya berhasil meringkus Tarmiati alias Mia (42), pelaku penipuan berkedok Arisan Lebaran yang merugikan 400 emak-emak dengan omzet Rp 1,3 miliar, Senin (24/05).

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dalam rilisnya menyampaikan, dirinya langsung memerintahkan kepada Satreskrim dan anggota Reskrim Polsek Ngoro untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka setelah menerima laporan dari para korban.

"Dari keterangan para korban, kita mendapatkan identitas pelaku yang diketahui sudah kabur bersama anggota keluarganya," terang AKBP Dony.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengejaran, diketahui tersangka yang merupakan warga Kebangsari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, sedang berada di wilayah Jawa Tengah. Setelah sempat berkali-kali pindah tempat untuk menginap, tersangka akhirnya berhasil diamankan di wilayah Sragen.

BACA JUGA : 

Viral di TikTok, Pelaku Penghujat Polisi Saat Penyekatan PPKM Darurat di Mojokerto Diamankan

Kapolres Jenguk Peserta Vaksinasi Massal yang Alami Pusing

Uang Dilarikan Member, Bos Arisan Online di Kota Kediri Lapor Polisi

Meresahkan Warga, Lima Pelaku Pungli di Kawasan NIP Mojokerto Diringkus Polisi

"Pelaku kita amankan di wilayah Sragen. Selain itu, kita juga berhasil mengamankan 2 unit kendaraan diduga dibeli dengan uang arisan dan sejumlah uang dari beberapa kartu ATM," terangnya.

Dari pengakuan tersangka, dirinya tidak bisa mengembalikan uang arisan tersebut karena uang tersebut sudah habis dipakai untuk membangun rumah, beli 2 unit mobil dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Totalnya mencapai Rp 1,3 miliar.

Diinformasikan, aksi penipuan tersangka terbongkar ketika emak-emak anggota arisan menagih janji tersangka yang akan memberikan keunungan 5 persen dari modal yang ditanam, saat lebaran.

Namun pada lebaran kemarin, semua anggota arisan tidak ada yang menerima keuntungan tersebut. Merasa curiga, akhirnya kasus ini dilaporkan ke Polsek Ngoro. (sof/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...