​Ketua DPC Demokrat Pasuruan Dukung Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim

​Ketua DPC Demokrat Pasuruan Dukung Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim dr. Amir Ragil (kanan). foto: fuad/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jawa Timur dikabarkan bakal digelar pada Juli atau Agustus mendatang. Ada dua nama kandidat yang muncul sebagai calon kuat Ketua DPD . Yaitu Emil Elestianto Dardak yang kini menjabat Plt Ketua DPD Demorat Jatim dan yang menjabat Sekretaris DPD Jatim.

Namun Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pasuruan dr. H. Amir Ragil KD mengaku mendukung yang menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Kami perwakilan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan mendukung penuh kepada Mas Bayu untuk memimpin Partai Demokrat Jawa Timur di Musda mendatang," tegas dr. Amir Ragil kepada BANGSAONLINE.com di Warung Makan Bu Ragil, selatan Alun-alun Kota Pasuruan, Senin (24/05/2021).

dr. Ragil - sapaan karib mantan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tiga periode tersebut - menjelaskan kriteria figur pemimpin. Menurut dia, pemimpin itu harus ditinjau dari beberapa sektor. Baik kepiawaian sosialisasinya, pengalaman kepemimpinanya, jam terbang organisasinya, dan kecerdasan menyelesaikan persoalan dan sektor pendukung lainya.

“Ini yang perlu diperhatikan,” kata Ragil.

Menurut dia, sosok lebih pantas memegang estafet kepemimpinan partainya dibanding kandidat lain. Kenapa? "Bayu itu lebih dekat dengan pengurus-pengurus DPC Kota dan Kabupaten di wilayah Jawa Timur, dan itu betul-betul dirasakan oleh kami," terang Ragil.

Di samping itu, lanjutnya, pengalaman organisasi Bayu juga lebih mumpuni dengan pernah dua periode memimpin organisasi pemuda sayap partai Demokrat. Bahkan kini Bayu juga aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

Selain itu, kata Ragil, Bayu juga memiliki sikap konsisten dan pemberani menjadi pendukung utama figur seorang pemimpin. "Setahu saya Mas Bayu ini kalau sudah mengatakan biru ya biru, tidak abu-abu," tandas dia.

Pernyataan dr. Ragil itu diamini oleh M Naufal Algyfari, Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan. "Kami sangat mendukung pernyataan Bapak Ketua Amir Ragil, dan kami berharap ke depan melalui kepemimpinan Mas Bayu, Bapilu DPC Kabupaten Pasuruan bisa bersinergi, guna meningkatkan perolehan kursi pada pemilu yang akan datang," kata Nauval. (afa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO