Kamis, 17 Juni 2021 15:38

Paket Wisata Air Terjun Kertoembo, Upaya Pemkab Madiun Geliatkan Sektor Pariwisata

Minggu, 30 Mei 2021 22:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Paket Wisata Air Terjun Kertoembo, Upaya Pemkab Madiun Geliatkan Sektor Pariwisata
Pesona Air Terjun Kertoembo yang memikat para wisatawan untuk mengunjunginya.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Madiun melalui disparpora sedang gencar menggarap sektor pariwisata untuk meningkatkan pendapatan daerah. Caranya, dengan menggali tempat wisata baru.

Seperti yang dilakukan Minggu (30/05) pagi, para istri Forkopimda Kabupaten Madiun melakukan cek lokasi dan melihat langsung Air Terjun Kertoembo yang berada di Dusun Kandangan, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Menurut Istri Bupati Madiun, Pentalianawati Ahmad Dawami, Kabupaten Madiun memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Karena itu, perlu disosialisasikan dan dioptimalkan.

"Sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan mengurangi kemiskinan. Apalagi Madiun juga memiliki potensi yang luar biasa di bidang tersebut," ujar Penta kepada BANGSAONLINE.com.

BACA JUGA : 

Susu Segar Kabupaten Madiun Butuh Sentuhan Pemerintah

Gelar Rapat Kerja, HPWI Wilayah 4 Jatim Siap Sinergi Garap Potensi Wisata di Madiun

Gradasi Madiun Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Gemarang

Kepala DPMD Kabupaten Madiun: Desa Mandiri Jangan Hanya Sekadar Status Saja, Wujudkan Sesuai Realita

Meski demikian, ia mengingatkan pengelola dan pengunjung wisata untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan, karena saat ini kondisi masih pandemi. Ia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama taat prokes dan terus inovatif menciptakan wisata-wisata baru yang mampu mendongkrak potensi wisata.

Di kesempatan yang sama, Kepala Disparpora Kabupaten Madiun Anang Sulistijono menuturkan, jika kegiatan tersebut menindaklanjuti Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Ekonomi pada Kawasan Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan (Gerbangkertasusila), Kawasan Bromo - Tengger - Semeru (BTS), serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

"Air Terjun Kertoembo juga merupakan salah satu objek ekowisata yang dikembangkan oleh Pemkab Madiun melalui disparpora," jelas Anang.

(Para istri Forkopimda Kabupaten Madiun sedang berpose usai melakukan cek lokasi dan melihat langsung Air Terjun Kertoembo)

Anang melanjutkan, wisata Air Terjun Kertoembo akan dikembangkan secara paketan. Artinya, selain wisata air terjun, juga akan disediakan kegiatan yang lain berupa susur sungai, rafting atau arung jeram, panjat tebing, beserta dengan pendakian ke puncak Liman.

Dengan melakukan hal-hal tersebut, diharapkan potensi-potensi wisata yang ada di sekitarnya juga dapat lebih dimaksimalkan. Sehingga, sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Madiun akan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) yang muaranya meningkatkan kesejahteraan bagi warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut, selain istri Forkopimda Kabupaten Madiun, juga hadir istri Wali Kota Madiun Yuni Setyowati Maidi, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, serta Forkopimcam Kecamatan Kare. (dro/ian)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...