Pemkot Terus Berintervensi untuk Kembangkan UMKM di Surabaya

Pemkot Terus Berintervensi untuk Kembangkan UMKM di Surabaya Wali Kota Eri menjadi salah satu pembicara dalam acara Bincang Kompas bertema “Penguatan Ekonomi Kota Surabaya, Mengokohkan UMKM", Senin (15/6/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menjadi salah satu pembicara dalam acara Bincang Kompas bertema “Penguatan Ekonomi Kota Surabaya, Mengokohkan UMKM", Senin (15/6/2021). Acara ini digelar via zoom dan diikuti serta menghadirkan beberapa narasumber, yakni Pelindo III, Dosen FEB Unesa hingga pelaku .

Eri menyampaikan, UMKM adalah kegiatan ekonomi yang dapat menunjang perekonomian di Surabaya. Ia berharap dan berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM ini. Apalagi, setelah dilakukan pendataan hingga ke tingkat bawah, ternyata baru diketahui bahwa jumlah total UMKM di Kota Surabaya mencapai 60 ribu lebih atau lebih tepatnya 60.007 UMKM.

“Mereka ada yang terdaftar di dinas sebanyak 13.441 UMKM dan ada pula yang terdaftar di kecamatan sebanyak 45.566 UMKM,” katanya, Selasa (15/4/2021).

Ia memastikan sudah menyiapkan berbagai intervensi untuk terus membangkitkan UMKM itu. Berbagai intervensi itu dilakukan oleh beberapa perangkat daerah terkait yang ada di lingkungan . Contohnya, Dinas Perdagangan Surabaya yang melakukan pelatihan-pelatihan, memfasilitasi sertifikasi dan memfasilitasi pemasaran.

“Menurut saya keberhasilan itu ketika para UMKM ini dilatih, mereka bisa melanjutkan usahanya hingga bisa menjadikan dirinya entrepreneur, sehingga UMKM itu bergerak terus,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':