Kamis, 29 Juli 2021 07:05

Gegara Covid, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi Tidak Dilantik Satu Lokasi

Minggu, 20 Juni 2021 19:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Gegara Covid, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi Tidak Dilantik Satu Lokasi
Bupati Lindra dilantik Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi resmi dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban, pada Minggu (20/6).

Dalam pelantikan tersebut, ada yang pemandangan yang berbeda. Pasalnya, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi tidak dilantik dalam satu lokasi yang sama. Untuk Bupati Lindra dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sedangkan Wabup Riyadi dilantik secara virtual di Rumah Dinas Wabup Tuban.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo ketika dikonfirmasi membenarkan, jika Bupati Lindra dan Wabup Riyadi dilantik di tempat yang berbeda.

Menurutnya, Wabup tidak dilantik bersama Bupati Lindra di satu tempat karena alasan Covid-19. Sebab, hasil swab Riyadi sempat dinyatakan positif. Meski sampai dengan menjelang pelantikan, hasil pemeriksaan swab keduanya dinyatakan negatif. 

BACA JUGA : 

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

BPNT Belum Cair Selama Tujuh Bulan, 15 KPM Luruk Dinsos Tuban

Bantu Produk Tembus Pasar Internasional, Gubernur Khofifah Launching Rumah Kurasi di Kota Kediri

Khofifah Launching Rumah Kurasi di Kediri untuk Peningkatan Kualitas Ekspor Produk UMKM

Tetapi untuk kehati-hatian dan kesehatan bersama peserta pelantikan, maka untuk wabup dilakukan secara virtual di rumah dinasnya.

"Ke Grahadi persyaratan harus swab, sehingga 2 hari menjelang ke Grahadi, swab hasilnya positif. Namun, menjelang 1 hari swab lagi sudah negatif," ujar Arif.

(Wabup Riyadi dilantik secara virtual di Rumah Dinas Wabup Tuban)

Sementara itu, Bupati Lindra setelah dilantik menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan OPD sejak hari pertama menjabat. Berbagai program kerja yang telah disusun sebelumnya akan segera diimplementasikan.

"Kami akan memprioritaskan penguatan infrastruktur jalan, peningkatan mutu kesehatan, dan pendidikan. Karenanya, sejumlah program disiapkan yang ditunjang sarana dan prasarana yang memadai," ungkapnya.

Kata dia, menindaklanjuti amanah Presiden RI dan Gubernur Jatim, pemkab akan memaksimalkan upaya 3T (Tracking, Tracing, dan Treatment). Selain itu, pada 2022, Pemkab Tuban akan mengalokasikan anggaran untuk penanganan dan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19. (gun/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...