Tren DBD di Blitar Menurun Selama Semester Pertama Tahun 2021

Tren DBD di Blitar Menurun Selama Semester Pertama Tahun 2021 Spanduk imbauan pencegahan dipasang untuk mengedukasi warga terhadap bahaya DBD.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam satu semester atau enam bulan awal di tahun 2021, jumlah temuan kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten turun, dibandingkan rentang waktu yang sama di tahun 2020.

Berdasarkan data Dinkes Kabupaten , selama Januari hingga Juni 2021 hanya terdapat 41 kasus DBD. Dari 41 kasus tersebut, satu pasien dinyatakan meninggal dunia pada bulan Februari lalu. Sedangkan pada tahun lalu dengan rentang waktu yang sama ada 199 kasus dengan satu kasus meninggal dunia.

"Dibandingkan tahun lalu, kasus DBD tahun ini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Meski begitu, kami meminta agar masyarakat tetap menggalakkan pencegahan," ujar Plt Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P), Dinkes Kabupaten Eko Wahyudi, Kamis (22/7/2021).

Meski kasus cenderung turun, Eko mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap ancaman DBD. Utamanya agar melindungi anak-anak yang memiliki risiko tinggi untuk terjangkit. Apalagi, meski kasus turun, tetapi masih ditemukan adanya korban meninggal dunia.

"Untuk kasus meninggal itu terjadi pada anak-anak. Jadi meskipun kasus turun memang harus tetap waspada," tegasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO