Terima Laporan Warga, BHS Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan di Pondok Jati Sidoarjo

Terima Laporan Warga, BHS Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan di Pondok Jati Sidoarjo MENCOBA: Bambang Haryo Soekartono (BHS) mencoba alat saat penyemprotan disinfektan di Pondok Jati, Sidoarjo, Selasa (3/8/2021). foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) seolah tak kenal lelah membantu warga Sidoarjo saat pandemi Covid-19. Di antaranya kerap menggelar secara gratis ke permukiman warga.

Kali ini, politikus Partai Gerindra itu menggelar baksos di kawasan Perum Pondok Jati RW 06 Desa Jati, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (3/8/2021).

Baksos itu digelar setelah BHS mendapat laporan dari warga setempat jika ada sejumlah warga Perum Pondok Jati RW 06 menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit (RS).

"BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan bersama Gerindra Sidoarjo ikut berpartisipasi mencegah jangan sampai terjadi lonjakan Covid-19 di wilayah ini," cetus BHS saat simbolis memulai di Perum Pondok Jati RW 06.

BHS menuturkan, pihaknya menerjunkan tim yang terdiri dari satu truk yang sudah dimodifikasi untuk menyemprotkan disinfektan di kawasan jalan perumahan.

"Ada juga tiga alat portabel untuk menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga. Kita harapkan dalam waktu maksimal enam jam, semua wilayah di Pondok Jati ini bisa selesai disemprot," ungkap mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

BHS yang juga Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini menegaskan, pihaknya selalu siap mengerahkan tim untuk membantu warga Kota Delta.

"Bisa menghubungi Posko BHS Peduli dan Gerindra (DPC Gerindra Sidoarjo). Nanti kita akan bergerak bersama-sama seperti ini, untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.

Terkait pemberlakuan PPKM Darurat, BHS berharap Pemkab Sidoarjo perlu melakukan sejumlah evaluasi program, dengan harapan untuk program ke depannya bisa lebih baik lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO