Tertipu Dukun Palsu Belasan Juta, Warga Blitar Dijanjikan Batu Berlian Ternyata Cuma Batu Apung

Tertipu Dukun Palsu Belasan Juta, Warga Blitar Dijanjikan Batu Berlian Ternyata Cuma Batu Apung Tersangka saat dirilis di Mapolres Blitar Kota.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria yang mengaku sebagai dukun melakukan aksi penipuan di Blitar. Dia adalah Roby Christian (49), warga Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sementara korbannya adalah warga Desa Kebon Duren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, modus dari pelaku adalah dengan mengaku sebagai dukun yang bisa menyembuhkan penyakit akibat sihir dan guna-guna. Dengan cara melaksanakan ritual dan meminta uang kepada korban dengan dalih sebagai mahar.

"Awalnya korban mengenal tersangka sekira bulan Juni 2021. Kemudian tersangka mengatakan kepada korban bahwa korban dan keluarganya terancam mengalami musibah terkena gangguan guna-guna atau gangguan sihir dan harus dikasih pagar dengan melaksanakan upacara ritual agar selamat dari gangguan," kata AKBP Yudhi, Jumat (17/9/2021).

Tersangka juga mengatakan apabila guna-guna tersebut tidak segera diatasi akan berakibat fatal seperti kematian. Selanjutnya tersangka menawarkan diri dapat menyembuhkan korban dan keluarganya.

"Atas penyampaian tersangka akhirnya korban percaya dan mau untuk dilakukan penyembuhan dan pengobatan oleh tersangka," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...