MUI Gresik Umumkan 6 Finalis Audisi Festival Da'i Milenial

MUI Gresik Umumkan 6 Finalis Audisi Festival Da Enam finalis audisi festival da'i milenial yang digelar MUI Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Majelis Ulama' Indonesia () Kabupaten mengumumkan 6 finalis audisi festival da'i milenial, Rabu (27/10). Ke-6 finalis tersebut hasil penyisihan dari 15 peserta lomba da'i milenial. Mereka selanjutnya akan tampil di studio TV9 pada tanggal 30 Oktober.

Ketua Juri Festival Da'i, Dr. Abdul Chalik mengatakan, keputusan dewan juri sudah final dan tak dapat diganggu gugat. Menurutnya, keenam finalis dianggap mumpuni dalam hal menyampaikan pidato dan berdakwah.

Dijelaskan, kegiatan lomba da'i ini sebelumnya dikuti oleh 37 peserta yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten di seluruh Jawa Timur. Namun dari 37 peserta tersebut, terseleksi menjadi 15 peserta yang diundang dalam audisi langsung.

"Selanjutnya dari audisi itu memunculkan 6 peserta sebagai finalis yang akan kita undang dalam audisi di studio di TV9 dan disiarkan secara live," bebernya.

Dalam penilaian, tambah Dr. Cholik, juri fokus dalam materi yang disampaikan, seperti aktualisasi, kedalaman materi, fasih mengucapkan qur'an dan hadist. Selanjutnya, penguasaan alur, komunikatif kepada audiens, dengan tepat memakai bahasa tubuh. (hud/rev)

Adapun 6 Finalis Festival Da'i Milenial adalah:

Simak berita selengkapnya ...