LPNU Jatim Kawal UMKM Go Halal hingga Go Global

LPNU Jatim Kawal UMKM Go Halal hingga Go Global LPNU Jatim berkolaborasi dengan LPPOM MUI Jatim dan Badan Pemeriksa Halal PWNU Jatim menggelar Bimtek Sertifikasi Halal Untuk UMKM Nahdliyin. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di era digital ini, pelaku UMKM tidak hanya dituntut Go Global, tapi juga harus bergegas untuk Go Halal. Karena halal kini bukan lagi soal tuntutan ataupun kebutuhan bagi UMKM.

Halal kini merupakan prasyarat UMKM untuk bisa memenangkan pasar halal (halal market) yang potensinya sangatlah besar.

Secara global, potensi industri halal mencapai Rp 30.000 triliun. Sementara Indonesia dengan masyarakat muslim terbanyak di dunia, memiliki potensi sebesar Rp 3.000 triliun.

Namun sayangnya peluang tesebut justru masih dinikmati oleh pelaku usaha asing. Atas dasar itulah, Pimpinan Wilayah Lembaga Perekenomian Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW LPNU) terdorong untuk mengawal UMKM khususnya di Jatim.

Melalui NUCONOMIC-brand gerakan sinergi ekonomi umat-LPNU Jatim, berkolaborasi dengan LPPOM dan Badan Pemeriksa Halal PWNU Jatim menggelar Bimtek Sertifikasi Halal untuk UMKM Nahdliyin.

Dengan mengusung tema "UMKM Sehat, Ekonomi Kuat", acara yang digelar pada Kamis (28/10/2021) di Hotel Ascent Premiere Malang itu, juga didedikasikan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Santri Nasional.

Simak berita selengkapnya ...